Film “Luca” Membawa Penonton ke Suasana Liburan

Film “Luca” membawa penonton bersenang-senang menikmati panorama bawah laut dan pulau-pulau yang ada di wilayah Italia. Komplet dengan nuansa khas Italia yakni gelato, pasta, dan motor skuter.

Film ini mengisahkan sosok anak manusia ikan bernama Luca. Ia tinggal sebagai ikan di bawah lautan, namun bisa berubah wujud jadi anak laki apabila ke daratan. Ia kemudian berjumpa dengan Alberto, sesamanya, yang kemudian membuatnya enggan kembali ke bawah laut.

Ketika mereka bermain di sebuah pulau yang ramai, mereka berkenalan dengan anal perempuan penuh semangat bernama Giulia. Ia anak nelayan. Bersama Giulia, keduanya membentuk tim untuk perlombaan. Namun keduanya was-was takut ketahuan siapa mereka sesungguhnya. 


Ceritanya menyenangkan. Penonton diajak menyelami siapakah sebenarnya Luca dan Alberto juga keinginannya. Rupanya harapan mereka sederhana, seperti anak-anak pada umumnya. Dan seperti umumnya anak-anak mereka juga ingin punya teman dan keluarga yang mendukung mereka.

Visual dan grafisnya menarik. Gambaran suasana pedesaan nelayan di sudut Italia pada tahun 50-an tergambar di sini. Warna-warnanya nyaman di mata.

Konfliknya juga khas anak-anak dengan solusi yang manis. Penonton diajak bergembira dengan iringan musik yang riang dan suasana dalam film Luca yang bak liburan.

Gambar: Disney/Pixar

~ oleh dewipuspasari pada Januari 26, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: