Kinkajou yang Pandai Bermusik dalam “Vivo”

Vivo

Film animasi “Vivo” relatif kurang populer padahal ketika kita menyimaknya, film animasi ini lumayan bagus. Ia menampilkan musik mambo khas Havana dengan sosok hewan khas Amerika Selatan yang disebut saudara rakun dan  beruang madu bernama kinkajou. Vivo sendiri adalah nama kinkajou tersebut.

Dikisahkan Vivo adalah sahabat dan hewan peliharaan Andres Hernandes. Keduanya kerap tampil bernyanyi dan bermain musik bersama di sebuah alun-alun di Havana. Hingga suatu ketika Andres mendapat surat dari rekan mantan duonya, Marta, yang hendak melakukan konser terakhir. Ia hendak mengajak Andres untuk tampil berduet.

Sayangnya Andres meninggal sebelum berangkat ke Miami. Ia meninggalkan lagu yang ditulisnya untuk Marta. Vivo pun berupaya mengantarkan partitur tersebut dari Havana ke Miami.

Ceritanya menarik karena menampilkan sosok hewan yang jarang dikenal. Kupikir ia awalnya sebangsa tupai dan monyet, rupanya lebih condong ke beruang madu. Sayangnya sosok Vivo ini suaranya tidak seimut penampilannya. Suaranya terlalu tegas untuk binatang seimut dia.

Dan rupanya Vivo tidak bisa bercakap dengan bahasa manusia, sehingga ketika ia berdialog panjang lebar atau bernyanyi maka suara yang keluar adalah suara binatang. Namun ia pandai menari dan memainkan alat musik.

Karakter Gabi, keponakan Andres, yang eksentrik merupakan sosok menarik dalam animasi ini. Ia tak bisa diandalkan dan bertabiat aneh, tapi yang bikin menarik ia tetap bisa kompak dengan Vivo.

Alur ceritanya lumayan menarik. Bagaimana seekor binatang bisa menyampaikan pesan yang manis untuk seseorang yang penting bagi majikannya. Bagi pecinta binatang pasti paham bagaimana sedihnya hewan apabila ditinggal wafat oleh pemiliknya.

Vivo
Lagu-lagunya khas Havana yang meriah. Lirik lagu terakhirnya menyentuh. Warna-warna dalam animasi ini ngejreng, seperti nuansa karnaval ala Kuba. Penutupnya juga manis.

Oh iya pengisi suaranya ada Zoe Saldana dan Gloria Estefan. Film animasi Vivo ini bisa ditonton segala usia. Kalian bisa menontonnya di Netflix.

Gambar:Netflix

~ oleh dewipuspasari pada Januari 28, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: