Menjalani Sekali Lagi Masa SMA di “ReLiFE”

Relife
Kehidupan Arata Kaizaki (Taishi Nakagawa) terasa mundur ke belakang. Padahal ia sudah lulus S2 dan pernah bekerja di perusahaan bonafid selama tiga bulan. Saat ini usianya sudah 27 tahun dan pengangguran. Ketika seseorang menawarkan ia menjadi subyek percobaan ReLiFE, ja pun kemudian menyetujuinya.

Kaizaki meminum pil yang diberikan kepadanya. Dengan pil tersebut wajahnya berubah menjadi sepuluh tahun lebih muda. Ia pun kembali menjadi murid SMA di tahun terakhir. Ia berkawan dengan kelima siswa di sana. Ada Kariu dan Oga yang pintar, An yang jago main gitar, Yoake yang mengawasinya, dan Hishiro yang cerdas dan canggung.

Jika menjadi subyek ReLIFE maka setelah masa uji coba, ingatan orang-orang di sekelilingnya akan terhapus. Kaizaki sendiri akhirnya paham apa yang membuatnya gagal selama wawancara kerja selama ini.

Menjalani Sekali Lagi Masa SMA di "ReLiFE"

Sebuah Cerita Tentang Kesempatan Kedua
Film ini memberikan sebuah gambaran tentang proyek eksperimen untuk menemukan masalah yang menghambat kehidupan seseorang. Tapi aku masih belum paham mengapa harus menjejak ke masa SMA, tidak ke waktu di mana ia melakukan kesalahan tersebut.

Ada beberapa hal yang membuatku bertanya-tanya tentang program ReLiFE. Apakah orang di sekitar subyek tidak curiga ia kembali muda atau mereka dibuat tidak ingat? Lalu adalah catatan atau dokumen kelulusan di SMA yang membuktikan subyek tersebut pernah sekolah di sana, atau semuanya dimusnahkan setelah penelitian berakhir?

Menjalani Sekali Lagi Masa SMA di "ReLiFE"

Awal-awal ceritanya menarik. Namun kemudian seperti kisah romansa SMA belaka sebelum ada kejutan yang manis.

Penonton diberikan flashback untuk mengetahui hal-hal yang membuat Kaizakj trauma dan kemudian menjadi pengangguran.

Ceritanya agak berbeda dengan versi manga dan animenya. Oh ya Taishi Nakagawa ini rupanya yang dulu menjadi anak kedua di Mita The House keeper. Ia sudah tumbuh dewasa di sini.

Menjalani Sekali Lagi Masa SMA di "ReLiFE"

Kalian bisa menonton film yang dibesut Takeshi Furusawa ini di JFF 2022. Acaranya sampai Minggu, 27 Februari. Sayang dilewatkan.

Gambar dari IMDb dan Kaori Nusantara

~ oleh dewipuspasari pada Februari 25, 2022.

2 Tanggapan to “Menjalani Sekali Lagi Masa SMA di “ReLiFE””

  1. aku sendiri lama ga update soal tontonan dari Jepang, baca-baca review temen-temen, cerita drama jepang juga bagus-bagus.
    dulu waktu masih sekolah malah sering nonton tontonan jepang
    yang ini bagus juga ya,kita diajak flasback ke masa lalu gitu, kayak mesin waktu

    • Banyak dorama yang bagus. Kalau ReLiFE itu sebenarnya cuma wajah saja yang berubah jadi lebih muda 10 tahun. Tapi jamannya sama, tidak kembali ke masa lampau. Program ReLIFE itu seperti mendapat kesempatan kedua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: