Tentang Isa Raja

Isa Raja

Akhirnya aku dapat melihat lagi penampilan Isa Raja. Secara kebetulan aku menemukannya. Ia tampil bersama Dewa 19 pada konser online Dewa pada bulan September 2021. Ia bernyanyi dengan baik tembang “Begitu Salah Begitu Benar”.

Jaman X-Factor pertama aku menjagokan penyanyi ini. Penampilan dan aksi panggungnya itu unik. Dandanannya unik, dengan syal dan tindikan yang banyak. Ia nampak menguasai panggung, bisa berlari, duduk di panggung, dan lainnya. Aksi panggungnya itu ekselen, juga gokil. Ia yang selalu kutunggu aksinya di X Factor Indonesia.

Penampilannya membawakan “Losing My Religion”, “Mr. Brightside”, “Englishman in Newyork”, “Love Song”, “Come Together”, dan “Separuh Nafasku” itu di XFI keren. Ia menjadikannya seperti lagunya sendiri. Seru.

 

Dari segi vokal, kualitas vokalnya juga khas. Ia bisa menjangkau nada tinggi dengan baik. Suaranya juga lumayan stabil di panggung.

Di performanya bersama Dewa 19 ini ia berhasil menampilkan lagu Dewi-dewi ini seperti miliknya. Keren.

Rupanya setelah tereliminasi di X Factor, ia tetap aktif bernyanyi. Kadang-kadang ia bernyanyi bersama band, kadang-kadang hanya tampil minimalis bersama gitaris. Oh iya ia juga pernah tampil apik di konser Padi membawakan “Begitu Indah”.

Lagu Isa Raja ada “Minta Jodoh” yang musiknya asyik, ada nuansa reggae, hanya liriknya kurang. Lalu ada “Remembering All The Kisses” yang aransemen dan liriknya dibuat sendiri oleh Isa. Lagu ini salah satu yang kurekomendasikan. Lirik dan komposisi musiknya bernas juga mudah dicerna. 

 

Isa juga pernah tampil bareng Pas Band membawakan “Jengah” dan “Kesepian Kita”. Ia juga pernah membawakan tembang tema film “Jingga” berjudul “Dan Ku Tahu”. Lagu ini punya lirik dan musik yang bergizi. 

Semoga karier Isa di dunia musik nasional makin bersinar. Jarang-jarang ada musisi punya vokal dan aksi panggung seperti dia. 

Sumber gambar: kapanlagi

~ oleh dewipuspasari pada Maret 5, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: