Martabak Kekunoan dan Kekinian dengan Harga Hemat

Martabak bangka seno
Di dekat rumah ada penjual martabak yang nikmat dengan harga hemat. Martabak Bangka Seno, namanya. Di sini variannya lengkap dari yang kekinian hingga kekinian.

Sejak kami menetap di kawasan Jakarta Timur, kami menjadi pelanggan setia martabak ini. Kami suka sekali membeli separuh keju susu separuh kacang cokelat. Atau varian martabak manis keju kismis.

Kali pertama kami menjadi pembelinya harganya masih sekitar 21rb untuk martabak keju susu dan 23ribu untuk separuh keju susu dan separuh kacang cokelat.

Martabak bangka seno

Sekarang harganya sudah naik menjadi Rp 32 ribu. Tak apa-apalah masih lebih murah dibandingkan martabak kekinian yang mencapai 100 ribuan per porsinya.

Di sini varian martabak manisnya memang banyak. Ada rasa pisang, cokelat, strawberry, kismis, keju, wijen dan perpaduan di antaranya.

Yang rasa kuno juga dipertahankan. Ada rasa ketan kelapa. Lalu kemudian ada modifikasi ketan keju dan ketan cokelat. Entah bagaimana rasanya.

Mereka juga mencoba resep kekinian. Ada pilihan kulitnya menggunakan red velvet, pandan, dan black forest. Tampilannya jadi cakep.

Agar tak kalah dengan martabak kekinian, mereka juga ciptakan martabak pizza dengan topping dan tanpa penutup. Ada martabak pizza empat rasa dari harga 38 ribu hingga 50 ribu.

Di luar itu juga ada menu super jumbo, aneka roti bakar, dan aneka martabak telur yang dibedakan telur ayam dan telur bebek.

Martabak bangka seno

Dulu gerobaknya seperti gerobak penjual pada umumnya. Pembeku mengantri dengan berdiri karena bangku plastik hanya satu dua. Ruang memasaknya pun terbatas.

Lalu mereka mengakusisi gerobak roti bakar lalu menyewa ruangan sehingga kini bentuknya seperti repot, lebih lapang dan juga ada ruang yang cukup bagi pembeli untuk duduk dan mengantri makanan.

Salut sih dengan kegigihan penjualnya. Kini anak buahnya sudah cukup banyak, dulunya hanya sendiri atau berdua.

Hujan-hujan makan martabak enak juga. Ada rasa manis gurih dari kacang cokelat dan gurih milky dari keju susu. Sedaapp…

~ oleh dewipuspasari pada Maret 17, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: