Serial “Moon Knight”, Anti Hero yang Nampak Menjanjikan

Moon Knight
Waktu menyaksikan trailer film serial “Moon Knight”, aku tak bisa menebak-nebak seperti apa kisahnya karena memang baru kali pertama mendengar nama tokoh ini. Kemarin aku menyaksikan episode pertamanya di Disney Plus Hotstar dan nampaknya menjanjikan.

Kisahnya tentang Steven Grant (Oscar Isaac) yang bekerja di sebuah museum Inggris yang menyimpan koleksi benda purbakala Mesir. Ia bekerja di bagian suvenir.

Setiap malam ia melakukan ritual yang aneh dan nampak terlalu takut akan terjadi sesuatu. Ia mengikat dirinya dan menutup rapat rumahnya.

Nampaknya tak ada sesuatu yang buruk. Tapi kemudian ia merasa tiba-tiba berada di sebuah rumah pertanian dan berjumpa dengan sosok yang penuh wibawa, Arthur Harrow (Ethan Hawke).

Ia kemudian dikejar-kejar banyak orang karena dianggap mencuri sesuatu. Ada kalanya ia tak sadar telah melakukan sesuatu.

Moon Knight
Beberapa kali ia seperti merasa kehilangan kontrol dirinya. Rupanya ia seperti mengalami kepribadian ganda. Ada sosok lain di dalam dirinya yang memiliki kemampuan khusus dan juga pembunuh. Ia menyebut dirinya Marc Spector.

Siapakah Marc dan mengapa ia bisa mengalami kepribadian ganda? Lantas siapakah sosok bernama Arthur Harrow dan benda apa yang dicurinya? Wah kita tunggu saja episode berikutnya.

Film serial ini nampak fresh. Ada banyak hal yang memantik rasa penasaran. Sebagai anti-hero, apa kekuatan utama dan motivasi Moon Knight?

Oscar yang namanya melambung sejak berperan di “Star Wars: The Force Awaken”, bermain apik di sini sebagai sosok Steven yang polos dan agak aneh. Sebagai lawan, Ethan Hawke juga berhasil memberikan nuansa misterius.

Film ini direncanakan akan terdiri dari enam episode. Ceritanya dibuat Jeremy Slater. Filmnya dibesut Mohamed Diab untuk empat episode dan lainnya masing-masing dikerjakan oleh duo Justin Benson dan Aaron Moorhead.

Serial "Moon Knight", Anti Hero yang Nampak Menjanjikan
Serial yang mengundang rasa penasaran. Untuk episode pertama ini skor 7.5/10.

Gambar dari Disney/IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Maret 31, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: