RPTRA Kopi Gandaria, Lokasi Booster yang Nyaman

RPTRA kopi gandaria

Oleh karena vaksin ketiga atau booster jadi syarat mudik, maka kemudian ada banyak orang yang mendatangi sentra vaksinasi, termasuk aku. Akhirnya setelah pilih-pilih, aku memutuskan booster di RPTRA Kopi Gandaria.

Awalnya sempat bingung mau booster di mana, karena dengar cerita tetangga, kondisi booster on the spot mulai kacau seperti saat vaksin kedua. Antriannya mulai tidak wajar. Di beberapa lokasi dekat rumah, ada yang ambil nomornya sejak pukul 05.30 WIB. Wah jadi brutal kayak dulu nih.

Biar tidak pusing dan ada jaminan dapat booster, aku pun mendaftar via JAKI. Daftar di RSUI sudah penuh pada minggu ini. Ya, akhirnya dapat lokasi yang agak jauh yaitu RPTRA Kopi Gandaria.

Aku belum pernah ke sini, jadi ya mengandalkan sarana ojek daring ke sini biar tidak nyasar.

RPTRA kopi gandaria

Ketika tiba aku kagum, tempatnya lapang dan nyaman, menyatu dengan lapangan dan area bermain. Tempatnya asri dan adem.

Wah beruntung aku datang agak siang, antriannya sudah sepi. Minggu lalu sebelum puasa, aku tidak dapat kuota. Penuh sesak.

Hanya sekitar 30 menit, maka semuanya sudah rampung. Sambil menunggu ojek, aku mengamati RPTRA ini.

RPTRA kopi gandaria

RPTRA kopi gandaria

RPTRA kopi gandaria

Oh iya RPTRA singkatan ruang publik terpadu ramah anak. RPTRA banyak dibangun pada masa Ahok, sekitar tahun 2015.

Jika kulihat berita, RPTRA Kopi Gandaria ini dibangun tahun 2017. Ada beberapa pohon di sini, dari pohon Puspa, Sengon, Afrika, dan Gandaria. Lalu ada lapangan bola kecil.

Ada juga area berundak untuk duduk-duduk. Ruang serbaguna, kemudian juga area bermain. Di area bermain ada jungkat-jungkit, perosotan,  ayunan, dan seluncuran pemadam.

Menariknya ada keterangan usia peruntukan permainan dan manfaatnya. Jungkat-jungkit, misalnya. Cocok untuk usia 2-10 tahun dengan bobot hingga 21 kilogram. Manfaatnya untuk melatih kerja sosial anak dan melatih motorik kasar.

RPTRA kopi gandaria

Taman ini dibuka dari pukul 05.00-20.00 WIB. Wah enak juga tempatnya, semoga makin banyak RPTRA dibangun di area pemukiman.

Oh iya kalau booster di sini jangan lupa cetak kartu kendali. Atau juga bisa minta tolong petugas untuk mencetak, tapi jadi makan waktu. Aku dapatnya Astra Zeneca di sini.

~ oleh dewipuspasari pada April 4, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: