Cerita Ngalor Ngidul, Lagi Suka Baca

Adegan baca
Kemarin aku nggak nulis sama sekali. Badan terasa kurang fit. Hari ini masih tak enak badan, tapi lumayan mendingan daripada kemarin. Tapi sebenarnya ada sebab lain aku mulai sulit menulis panjang atau menulis tiap hari.

Ya aku lagi keranjingan membaca. Bukan menonton atau mendengarkan musik, tapi membaca. Aktivitas ini dulu memang hobiku dan mulai sedikit kutinggalkan ketika aku mulai lebih sering nonton film dan mengasih para kucing yang makin banyak. Aku kangen membaca. Bagaimana dulu aku larut membaca, sampai lupa waktu, itu menyenangkan.

Kini rasanya waktu luangku makin terbatas. Dan mungkin sebulanan ini aku merasa asyiknya kembali membaca. Aku hanya perlu waktu untuk menyesuaikan waktu antara waktu menulis dan membaca.

Aku lagi suka baca komik aneka ragam di Webtoon dan juga utas horor di Twitter. Aku juga membaca buku-buku yang kubeli di obralan Gramedia. Aku pernah menangis sedih dan menyesal ketika beberapa buku yang belum pernah kubaca ludes kena rayap. Ah mending sekarang aku mulai kembali lagi membaca.

Aku akan terus menulis. Aku hanya perlu waktu untuk adaptasi dan membagi waktu antara pekerjaan kantor, hobi, pekerjaan rumah tangga, dan waktu istirahatku. Kini sehari tanpa menulis juga bikin ku kangen.

Membaca itu asyik, menulis juga membuatku hepi.

Gambar dari adegan di “Bumi Manusia”/IMDb

~ oleh dewipuspasari pada Mei 14, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: