Liga KOMiK Gelaran Ketiga

nobar film thailand

Ini ketiga kalinya Liga KOMiK diadakan. Ehm apa sih Liga KOMiK itu? Apakah kompetisi bikin komik? Hehehe bukan sih, ini adalah kompetisi di bidang perfilman.

Dulu idenya hadir ketika masa pandemi. Saat itu kita banyak di rumah dan mungkin bosan di rumah. Saat itu juga ada peringatan HUT KOMiK, komunitas film di Kompasiana dan masih dalam rangka tujuhbelasan.

Mengapa tidak bikin lomba yang diadakan daring, bisa diikuti siapa saja dari berbagai daerah? Kami juga terinspirasi dari kuis-kuis seru yang hadir di TV seperti Kuis Siapa Dia, Berpacu dalam Melodi, dan cerdas-cermat yang dulu kerap hadir di TVRI.

Ternyata responnya cukup baik, dari yang awalnya hanya 9 tim lalu berkembang menjadi 16 dan sekarang 22 tim. Mereka berasal dark mana saja, dari berbagai daerah sehingga tak hanya peminat film ibukota saja.

Dari mengamati para peserta, aku merasa senang. Rupanya wawasan film merata. Banyak tim peserta dari luar Jabodetabek yang unggul. Bahkan dua tahun berturut-turur finalisnya berasal dari Bandung.

Tahun ini juga beragam pesertanya. Ada yang dari Yogya, Palembang, Banyumas, hingga Lombok. Seru bukan?!

Mereka juga tak hanya tahu film Hollywood. Pasalnya yang diuji adalah film manca, bisa dari Thailand, Korea, Jepang, India, dan negara lainnya. Senang melihatnya.

Ini masih babak pertama. Sebagai panitia aku juga merasa deg-degan. Senang menyiapkan soal dan jawaban dan penasaran setiap kali menghitung skor.

Aku jadi ingat ketika dulu masih suka ikut cerdas-cermat hahaha.

~ oleh dewipuspasari pada September 10, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: