Menulis Singkat

Kucing

Belakangan aku hanya menulis singkat di blog ini. Sebenarnya aku punya banyak ide menulis. Ingin menulis ini dan itu. Tapi kemudian gagasan itu menguap. Semangat menulisku juga lenyap. Entahlah, apakah aku lelah atau aku terdistraksi.

Kemarin aku coba fokus menulis di Kompasiana.. Kubiarkan selama satu jam aku menulis apa saja yang terlintas di benak. Karena situasinya yang sedang kubiarkan santai atau memang aku sedang mood, aku bisa menulis 800an kata.

Hari ini aku juga bisa menulis 600an kata di Montase. Tapi ketika aku berencana menulis panjang di blog ini semangatku hilang. Apa mungkin sebaiknya tak kupaksa menulis di banyak tempat dalam waktu sehari, agar aku bisa fokus dan menikmati proses menulis.

Ya, aku menikmati proses menulis. Apalagi jika menulisnya santai dan tak ada tekanan. Rasanya menyenangkan. Ketika kemudian tulisan panjang itu selesai, aku merasa lega dan senang.

Hari ini aku menulis lagi di blog ini. Tulisannya lebih panjang sedikit. Aku masih sedih kehilangan kucingku si Mungil. Aku masih berharap ia kembali. Aku menyayanginya dan merasa menyesal aku kurang perhatian kepadanya belakangan ini.

Selamat malam. 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 13, 2022.

2 Tanggapan to “Menulis Singkat”

  1. Nikmatilah prosesnya 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: