Jadi Penasaran dengan Beef Sandwich Italia Gara-gara The Bear

Italian beef sandwichSerial The Bear yang tayang di Disney Plus kini jadi salah satu serial kuliner favoritku. Dari chef Carmy dkk, aku baru tahu kalau bentuk sandwich Italia berbeda dengan sandwich pada umumnya. Rotinya berbeda dan isiannya ada yang menggunakan daging sapi dengan berbagai isian dan bumbu.

Isiannya jika melihat dari tayangan serial tersebut selain daging sapi yakni paprika. Kemudian ada beragam bumbu seperti bawang putih, lada hitam, oregano, dan lainnya. Waktu menyiapkannya hampir tiga jam sendiri, cukup lama. 

Sejak pagi Carmy sibuk menyiapkan daging. Setelah dimasak dua jam, lalu dimarinasi, dibiarkan dulu, lalu dicincang kasar.

Kualitas daging jadi salah satu penentu kelezatannya. Selain itu, juga kualitas roti dan bumbunya. Dalam serial, Carmy nampak gelisah ketika mendapatkan daging tak sesuai harapannya. Tapi ada daya, uang mereka tak cukup dan utang bertumpuk. Akhirnya daging tersebut dimasak lebih lama. 

Rotinya juga buatan sendiri. Carmy rajin memeriksa apakah kelembapan dan keempukan rotinya pas. Karena jika isian sedap tapi roti kurang enak maka bakal mengurangi kepuasan menyantapnya. 

Wuih kalau lihat di film ini kayaknya sedap banget, aku jadi pengin. Sepertinya juga halal karena menggunakan daging sapi. Jadi makin ingin mencobanya.

Film serial ini mendapat nominasi Golden Globe. Aktor pemeran utamanya dapat piala Golden Globe. Yang suka serial kuliner dengan problemanya akan menyukai cerita film ini.

Ehm beli sandwich Italia ini di mana ya di Jakarta? 

Kredit: Ambil gambar sandwich dll dari Canva

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 25, 2023.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: