Caught in the Middle, The Bear, dan A1

The bearUsai menamatkan series The Bear di Disney Plus, aku terus teringat dengan tembang Caught in the Middle-nya A1. Tak ada kaitannya sih. Lagu tersebut juga bukan masuk soundtrack-nya. Namun entah kenapa ketika mendengar lagu itu aku jadi mengasosiasikannya dengan serial tersebut.

Pernahkah kalian merasa kehidupan di suatu masa terasa lebih menarik dan lebih mudah? Meskipun kalian bersyukur dengan kondisi sekarang, tapi kalian membayangkan bagaimana seandainya kalian saat itu mengambil peluang lainnya?

Dalam The Bear, Carmy yang seorang chef terkenal, harus menurunkan ‘kelas’-nya dengan mengelola kedai kecil keluarganya. Kakaknya meninggal karena bunuh diri. Ia kemudian dihadapkan dengan kedai yang hampir bangkrut dan utang yang menumpuk.

Carmy tak tahu alasan kakaknya mengambil jalan pintas. Semua masalah ada di depannya, ia sulit untuk maju dan mundur. Akhirnya ia memilih bertahan untuk menebus ‘dosa’-nya karena sangat jarang berkomunikasi dengan kakak dan adiknya.

Dalam lirik tembang A1, Caught in the Middle, sosok yang pergi adalah seseorang yang pernah mengisi hatinya. Meski ia telah memiliki kehidupan baru, ada kalanya ia memikirkan seandainya ini dan seandainya begitu.

Caught in the middle A1
Things are so different now you’re gone
I thought it’d be easy I was wrong
(And now I’m caught)
And now I’m caught in the middle

Aku suka emosi lagu ini. Liriknya sederhana, aransemen musiknya mudah diterima telinga. Permainan gitarnya melekat di telinga Suara para personelnya, terutama Ben Adams juga enak didengar. Aku pun mendengarnya lagi dan lagi.

Selain membayangkan series The Bear, aku membayangkan sebuah cerita romantis yang sedih. Ya, emosi dan lagu ini sukses membuatku langsung berimajinasi. Membuatku jadi mellow tanpa sebab. Sepertinya aku suatu ketika akan menulis ceritanya.

Lagu ini dirilis tahun 2002 dan masuk dalam album Make It Good. Album ini merupakan album ketiga dan album A1, boyband gabungan Inggris dan Norwegia, yang tersukses. Tembang Caught in the Middle menjadi single terpopuler sepanjang karier mereka.

Aku paling suka lagu ini di antara lagu-lagu A1. Lagu lainnya yang enak di antaranya Same Old Brand New You dan Take on Me (cover dari Aha).

A1
Para personel A1 terdiri Paul Marazzi, Christian Ingebrigtsen, Mark Read dan Ben Adams. Sempat hiatus lama setelah album Rediscovered (2013), mereka kembali merilis single Spiders dan Rara pada 2021 dan 2022. Yang Spiders lumayan asyik. 

Gambar dari Hulu/Disney, Youtube, dan Spotify

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 27, 2023.

Satu Tanggapan to “Caught in the Middle, The Bear, dan A1”

  1. okay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: