Hoist the Colours, Lagu yang Indah dengan Lirik Muram

Hoist the coloursTembang Hoist the Colours kembali populer belakangan ini. Lagu ini kali pertama muncul di sebuah adegan dalam film Pirates of the Caribbean: At World’s End yang dirilis tahun 2007.

Saat itu seorang anak laki-laki yang hendak dipancung bersama kawanan lainnya menyanyikan bait awal lagu tersebut, lalu diikuti para terhukum lainnya. Lagu menjadi epik dan magis.

Lagu ini memiliki lirik yang muram di bait awal. Lalu kemudian lirik berubah menjadi bersemangat. Lagu untuk berjuang. Lirik aslinya hanya singkat, terdiri dari dua bait

The king and his men stole the queen from her bed
And bound her in her bones
The seas be ours and by the powers
Where we will, we’ll roam

Yo-ho, all together
Hoist the colors high
Heave ho, thieves and beggars
Never shall we die

Hoist the colours
Lagu ini diciptakan oleh Gregor Justin Verbinski, Hans Zimmer, Ted Andrew Elliott, dan Terry Rossio. Lagu ini menjadi populer kemudian hari dan kemudian banyak dibawakan ulang musisi lainnya, seperti Samuel Kim, Peyton Parrish, Colm R. Guinness, Ashley Serena dan Ryan Louder, Christine Slagman, Bobby Bass dkk, Jared Halley, dan Malinda dkk. Menurutku yang paling bagus cover-nya adalah versi Malinda dkk. 

Di sini Malinda berkolaborasi dengan Bobby Bass, Lauren Paley, dan Colm R. Guinness. Suara keempatnya harmonis satu sama lain, enak didengar, melodius dan magis. Seperti lagu-lagu ala celtik.

Sumber gambar Soundcloud dan Disney

~ oleh dewipuspasari pada Mei 4, 2023.

Tinggalkan komentar