Urban Fest Pengganti Soundrealine?

Soundrealine terbukti sukses digelar hingga bertahun-tahun. Namun gaung konser akbar dari musisi-musisi papan atas itu di Jakarta seolah tergantikan dengan kehadiran Urban Fest. Sebuah pesta kaum metropolis yang diwarnai panggung pertunjukan musik dan aneka kreativitas anak muda.

Berbeda dengan Soundrealine, pengisi acara Urban fest lebih banyak diisi band-band Indie. Namun, tahun ini terdapat nama-nama yang cukup dikenal seperti Nidji, Andra and The Backbone, Saint Locco dan Superman is Dead. Selain genre rock, pengunjung dimanjakan dengan musik slow dan reggae.

Seperti tahun sebelumnya, ajang kaum urban ini dihelat di Pantai Carnaval, Ancol. Pengunjung telah mengalir sejak pagi hari. Selama dua hari, 28-29 Juni, lapangan rumput itu dipenuhi warga Jakarta dan sekitar yang penasaran dengan promo-promo Urban Fest yang sering terlihat di koran-koran dan radio.

Selain pertunjukan musik, di arena ini penuh stan yang bukan sekedar jualan. Ada beberapa stan yang menampilkan sepeda dengan beragam variasi, bajai yang dihias, mural, poster-poster besar dan aneka kerajinan dari barang-barang bekas. Stand barang bekas ini cukup banyak menyedot pengunjung. Botol-botol minuman diubah menjadi robot-robotan yang menarik. Memang tema green and clean tengah popular saat ini dan wadah seperti ini pas digunakan untuk menyosialisasikannya ke kalangan muda.

~ oleh dewipuspasari pada Juli 1, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: