Vampire yang Mencintai Manusia

twilight

Edward telah menjadi vampire puluhan tahun. Sebagai makhluk abadi ia tidak bisa mati. Bersama rekan-rekannya sesama vampire, mereka membentuk keluarga. Suatu keluarga vampire yang unik, memburu darah binatang bukan manusia.

Karena ia menjadi vampire saat masih 17 tahun, ia terjebak dalam keawetmudaanya. Namun, lama kelamaan ada kejenuhan pada diri Edward hingga ia bertemu seseorang. Dara itu bernama Isabella Swan, murid baru di kota kecil Forks. Bella menarik perhatian bukan karena ia cantik. Ia memang cantik dan mendadak menjadi incaran teman-teman kelasnya. Namun, yang membuat Edward bingung,ia tidak bisa membaca pikiran si gadis. Ada yang misterius pada Bella.

Bella sendiri mengaku terpesona menatap wajah Edward dan saudara-saudaranya. Mereka sangat tampan dan cantik seolah bukan manusia. Mendengar suara Edward, seperti alunan musik yang melenakan. Firasatnyamengatakan ada rahasia di keluarga itu. Suatu hal yang ingin diketahuinya karena ia telah jatuh cinta pada Edward.

Kisah cinta Edward dan Bella telah dilayarlebarkan dan ditonton banyak remaja dan kalangan muda dari seluruh dunia. Ini cukup fantastis mengingat gaya bercerita Stephanie agak bertele-tele dan sedikit membosankan. Perlu kerja keras dan kemauan untuk menyelesaikan novel lebih dari 500 halaman itu. Yang berbeda dari cerita roman lainnya mungkin tokohnya yang berasal dari dua dunia, vampire dan manusia. Juga dialog antara tokoh-tokoh utama yang detil juga konflik antara Bella dan keluarganya. Selebihnya, agak datar. Baru lumayan menarik ketika tokoh antagonis muncul dan berniat menghabisi nyawa Bella.

Detail Buku :

Judul Buku   : Twilight

Penulis          : Stephanie Meyer

Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama

Jenis Buku : Novel

Genre           : Romantis-Action

Rating          : **** Layak Dikoleksi

~ oleh dewipuspasari pada Maret 2, 2009.

6 Tanggapan to “Vampire yang Mencintai Manusia”

  1. Apakah benar di dunia ini masih ada vampir ? dan benarkah vampir bisa mencintai manusia ??

    • Vampir umumnya mitos dan cerita rakyat, kebenarannya masih diragukan. Bisa jadi merupakan penyakit tertentu. Kalau vampire mencintai manusia bisa jadi iya kalau misalnya vampire beneran ada. Tapi di artikel ini cuma sekedar resensi buku Twilight.

  2. aku mau tanya apa kah di dunia nih masih ada vampir??

    • Ehm ada nggak ya..kalau manusia berkelakuan seperti vampire sih ada dan mereka sepertinya sakit jiwa atau kerasukan setan. Tapi kalau vampire asli wah moga-moga nggak ada. Serem.

  3. Aku mau tau y sebenernya,msh ada ga vampire…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: