Akatsuki No Yona: Petualangan Putri Yona dan Keempat Naga

Soo-Won, Yona, dan Son-Hak

Putri Yona merasa hidupnya baik-baik saja meskipun ia sempat merasa sedih ketika kehilangan ibunya pada waktu kanak-kanak. Ia punya sepupu, Soo-Won, yang baik dan tampan, kawan yang suka meledeknya, Jenderal Son-Hak, dan ayah yang seorang raja Kouka yang pecinta damai. Hanya satu keinginannya yang belum tercapai, yaitu menikah dengan sepupunya yang disayanginya. Namun sayangnga, ayahnya dengan tegas menolaknya.

Yona merasa kecewa. Saat usai pesta ulang tahunnya ke-16, ia berniat membicarakan lagi hal tersebut ke ayahnya. Soo-Won adalah pria yang baik meskipun ia masih menganggapnya anak-anak. Akan tetapi ia sangat terkejut ketika melihat ayahnya dibunuh seseorang di hadapannya. Dan penikamnya adalah Soo-Won. Belum usai keterkejutannya, seluruh prajurit bersengkokol dengan sepupunya. Ia juga hendak melenyapkannya. Sebelum itu terjadi, Son-Hak tiba-tiba muncul dan menggagalkan rencana tersebut. Keduanya pun kabur.

Yona masih syok. Ia seperti mayat hidup. Son-Hak yang diam-diam menyukainya juga ikut menderita. Di satu sisi ia bingung bagaimana mereka menghindari pasukan kerajaan. Ketika mereka bersembunyi di desa angin, tempat kelahirannya, warga desanya jadi ikut menderita karena diblokade oleh desa api yang jauh lebih kuat.

Son Hak dan Yona

Akhirnya keduanya menuruti saran kakek Son-Hak, Son-Mundok, dan bertemu dengan pendeta dimana menyuruh Yona meminta perlindungan dari empat naga. Yona diduga merupakan reinkarnasi raja pertama Kouka, Hiryuu, yang juga berambut merah seperti dirinya. Raja pertama tersebut merupakan perwujudan naga yang dijaga oleh keempat naga lainnya dimana saat ini juga berwujud manusia. Perjuangan Yona mencari keempat naga itu tidak mudah karena mereka makhluk bebas. Yona harus membuktikan keberaniannya ke mereka.

Sudah agak lama saya mendengar tentang serial anime ini, Akatsuki no Yona alias Yona of The Dawn, dimana ia memiliki ciri khas rambut merah seperti merahnya fajar. Saya menyukai anime yang bertema petualangan dan laga ala-ala Ten Braves dan teman-temannya. Dan menariknya pemimpin pasukan pemberontak ini adalah gadis remaja yang awalnya kolokan dan naif.

Yona dan Hak

Melihat nama karakternya yang berawalan Son saya menduga-duga latar tempatnya di Korea. Dan memang benar latar tempat anime ini adalah Korea dengan bumbu kisah fantasi berupa legenda naga.

Di sini kisah utamanya adalah transformasi Yona menjadi gadis pemberani yang pandai memanah. Ia selalu didampingi sahabat masa kecilnya, Hak, yang memilih membuang nama bangsawannya demi melindungi Yona.

Ada banyak hak menarik dalam anime yang disutradarai oleh Kazuhiro Yoneda ini. Anime yang berasal dari manga berjudul sama ini kaya akan kisah legenda, intrik, dan juga kisah romantis antara Yona dan Hak. Hemmm apakah Yona akhirnya mampu melupakan Soo-Won dan mengalihkan perasaannya ke Hak? Apakah ia berhasil memimpin para naga untuk menghentikan Soo-Won? Wah ternyata filmnya masih bersambung hiks…dan masih harus menunggu season keduanya dirilis.

Yona

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 24, 2017.

2 Tanggapan to “Akatsuki No Yona: Petualangan Putri Yona dan Keempat Naga”

  1. yoona ini salah satu karakter cewek setrong favorit saya.

    yang agak kurang saya suka adalah aroma BL yang cukup terlihat dan agak mengganggu juga sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: