Perjalanan

Perjalanan bagiku bukan sekedar menuju suatu tempat.Naik kendaraan dan tiba di kota atau tempat yang dituju. Bukan hanya itu. Ada banyak kisah yang mengiringinya yang memberikan warna bagi kehidupanku, serta menjadi proses mematangkan diri. Seringkali ada ujian di sana. Pertengkaran, kesetiaan, atau juga persahabatan baru. Kadang ada tangisan mengiringinya, namun tak jarang kita menemui keceriaan, atau suatu kecemasan, bahkan ketakutan di dalamnya.

Tak heran bila semua agama menyarankan kita berdoa untuk memulai perjalanan. Pasalnya, karena merupakan bagian dari nasib dan takdir manusia, prediksi dan harapan kita tidak selalu berujung nyata. Bisa jadi, ketakutan kita yang menjadi kenyataan. Manusia hanya bisa memasrahkan diri setelah melakukan persiapan perjalanan yang matang.

Perjalanan bagiku yang paling menguras rasa kecemasan adalah solo travelling atau perjalanan seorang diri di suatu tempat yang asing.Tempat yang baru ini bukan berarti selalu negeri seberang atau tempat yang jauh. Daerah yang dekat namun asing menurutku tetap menjadi tujuan yang mendebarkan.

Di sinilah karakter dan keberanianku diuji. Ada kalanya pertahananku melawan ketakutan akan daerah baru jebol dan akhirnya aku lebih memilih untuk naik taksi atau mengandalkan bantuan teman atau pasangan. Tapi, ketika semua bantuan tersebut tidak ada dan aku dihadapi kenyataan akan batasan uang dantransportasi, akhirnya bekal tekad dan nekad menjadi kekuatanku.

Ket gambar: Metromini,mode transportasi darat di Jakarta

diambil dari http://silvitaagmasari.blogspot.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 15, 2013.

6 Tanggapan to “Perjalanan”

  1. Thanks Nela, Refa, dan Dani

  2. setuju banget Pus. Perjalanan kadang membuat kita menunjukkan sisi diri kita yang kadang tak pernah terlihat.. 😀

  3. Terima kasih buat yang ‘like’

  4. melakukan perjalanan memberi kita banyak pelajaran dalam hidup 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: