Steelheart: Wait dan She’s Gone Paling Dinanti

Steelheart_-_WaitSteelheart, band pengusung rock klasik, ini menyita perhatianku masa-masa akhir SMP dengan lagunya yang penuh emosi, “Wait”. Bukan liriknya yang dalam yang pertama kali membuat aku menyukai lagu ini, melainkan iringan pianonya yang kental banget. Terkesan romantis. Namun, mereka punya senjata lain yang tak kalah menarik daripada Wait, apalagi kalau bukan lagu “She’s Gone” yang legendaris.
Ok, saya akan ulas terlebih dahulu tentang lagu Wait. Lagu ini sempat merajai tangga lagu sekitar tahun 1996-1997. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang masih tabah menunggu orang yang dicintainya. Kesannya klise, namun dengan penjiwaan yang apik, suara si vokalis Miljenko Matijevic (susah banget namanya) yang merdu dan melengking, serta iringan piano yang apik.

Heaven must try to steer us right
and though it’s sad, I lie,
the frozen sunshine and crowed rain, I switch reasons,
here it comes again.
Wait,
I’m waiting, feel my heart it’s slowing down
Wait,
I’m waiting for love cause I need you now

Steelheart yang berdiri awal tahun 1990-an di Connecticut, Amerika Serikat, ini memang termasuk band yang jarang menelurkan album.Sepanjang kariernya yang lewat dua dekade, band yang digawangi Miljenko Matijevic (vokal), Chris Risola (gitar), Rev Jones (bass), dan Mike Humbert (drum) hanya memproduksi lima album, dan tiga di antaranya melejit di tangga lagu dunia, yakni album Steelheart dengan single-nya bertajuk She’s Gone, Tangled in Reins dengan tembang hit ‘Mama, Don’t You Cry’ dan album Wait dengan single berjudul sama yang rilis pada tahun 1996.

Di antara semua hitsnya, sama hanya menyukai dua single, Wait dan She’s Gone. Tembang terakhir ini berhasil mengukuhkan Miljenko sebagai vokalis yang memiliki rentang nada yang sangat lebar. Suaranya tinggi banget. Apalagi saat menyanyikan baris-baris terakhir dalam She’s Gone

lady…won’t you save me
my heart belong to you
lady…oh lady..oh lady…

Saya terkagum-kagum jika ada vokalis band yang berhasil menjangkau nada-nada tinggi seperti vokalis She’s Gone ini. Untuk penampilan dalam Java Rockin’land 2013 saya berharap mereka menyanyikan dua single ini. Tapi kok jamnya larut banget ya…wah bisa KO nih hari Seninnya hehehe.

sumber gambar: lyrics.wikia.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 21, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: