Menuju Bali: #Kereta Mutiara Timur yang Nyaman

Camera 360Sekitar 10 menit sebelum pukul 09.00 kereta Mutiara Timur pagi  telah siap untuk diberangkatkan. Saya mendapat tempat di sebelah jendela. Di sebelah saya adalah ibu separuh baya yang naik bersama rombongan keluarganya. Wah senangnya ada teman wanita sehingga saya bakal bisa tidur. Apalagi perjalanan menuju Banyuwangi sejauh 308 km bakal ditempuh 6-7 jam perjalanan.Kereta Mutiara Timur dari Gubeng menuju Banyuwangi adalah kereta kelas eksekutif dan bisnis. Gerbongnya bersih dengan tempat duduk yang empuk dan nyaman. Ada teve besar yang menayangkan film-film dan menampilkan pengumuman dari KAI. Seperti di Gumarang, di tiap bangku ada tempat untuk mencolokkan charger baterai ponsel atau laptop. Di depan kursi juga ada tempat untuk meletakkan air minum atau barang lainnya. Wah saya beruntung dapat naik kereta kelas eksekutif ini dengan hanya membayar Rp 50 ribu. Padahal harga normalnya berkisar Rp 115-145 ribu.

Sepanjang perjalanan pemandangannya banyak sawah. Awalnya menarik tapi karena saya ngantuk pemandangannya berubah menjadi absurd. Saya baru bangun ketika tenggorokan terasa kering. Setelah itu saya asyik ngobrol dengan teman di sebelah saya.

Camera 360
Di dalam kereta ini berseliweran petugas restorasi. Makanannya lebih beragam daripada menu makanan KA Gumarang. Selain nasi goreng, ada juga bakso, es buah, kue-kue basah seperti lumpia, dan masih banyak lagi. Lumpianya enak.

Tidak terasa sudah hampir pukul 15.00. Sebentar lagi saya akan tiba di Stasiun Karangasem. Akhirnya saya tiba juga di Banyuwangi. Terakhir ke sini masa SMP dan itupun juga numpang lewat menuju Bali.

Camera 360

~ oleh dewipuspasari pada Desember 5, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: