Berlibur Damai di Gili Trawangan

Gili-snorkeling2

Gili Trawangan menjadi destinasi utama wisatawan apabila berlibur ke Lombok. Pantai yang indah dan tenang. Pasir putih yang halus dengan riak-riak ombak yang bersahabat membuat acara berlibur menjadi istimewa.

Menuju Gili Trawangan dari Lombok cukup mudah, tinggal menyeberang dari Pelabuhan Bangsal menuju pulau mungil ini. Di pulau ini fasilitasnya cukup lengkap meski sederhana. Ada penginapan dan juga tempat makan.

Pantai Gili

Anda bisa berjalan kaki atau menyewa sepeda untuk mengelilingi pulau ini. Karena lokasinya yang tenang dan damai, banyak turis yang sekedar duduk-duduk membaca buku atau berjemur di pantai.

Gili-snorkeling3

Di dekat Gili Trawangan ada Gili Air dan Gili Meno untuk snorkeling juga melihat penangkaran penyu. Kami sewaktu ke sini sibuk menawar perahu untuk berkeliling sekaligus alat snorkeling. Akhirnya setelah tawar-menawar yang alot, akhirnya kami setuju dengan tarif yang ditawarkan.

Gili-perahu2

Perahu pun membawa kami berkeliling dengan bagian lantai pada perahu yang sengaja dibuat tembus pandang alias glass boat agar kami bisa menyaksikan pemandangan bawah laut. Terumbu karangnya masih terjaga dengan ikan berwarna-warni yang cantik. Tergoda untuk memandang lebih dekat, kami pun menggunakan alat snorkeling dan terjun dari perahu.

Gili-perahu

Airnya hangat karena sudah hampir tengah hari. Lebih dari satu jam kami berada di air dan rasanya bisa betah jika air tiba-tiba terasa dingin. Jari tangan sudah keriput dan perut kami sudah keroncongan.

Kami pun berenang menuju pantai Gili Trawangan dan membersihkan tubuh. Wah memang perut sudah terasa lapar dan kami pun segera menuju tempat makan untuk makan siang dan istirahat menikmati sisa waktu kami di Gili Trawangan. Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, ke Gili Trawangan pun bisa menjadi liburan yang menyenangkan. Apalagi bersama sahabat atau keluarga.

Gili-snorkeling

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 29, 2014.

2 Tanggapan to “Berlibur Damai di Gili Trawangan”

  1. Salah satu destinasi yang jadi target nih Pus..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: