Tahun Baru Buku Baru

Komik Lama

Akhir tahun dan awal tahun umumnya dihiasi dengan tawaran promo belanja yang menggiurkan. Dan senangnya di antara tawaran gadget, kosmetik, produk fashion dan sebagainya terselip aneka promo buku yang menyenangkan. Kapan lagi ada buku semacam Abarat, Bartimaeus, Chiclit, dan aneka komik dijual dengan harga hingga 70%?Jika promo buku selalu saya sambut antusias seperti melihat makanan lezat atau duit segunung, lain halnya dengan sang suami. Ia malah menekuk wajahnya dan mengingatkan rak buku di rumah yang sudah penuh dengan buku. Lemari lainnya terpaksa digunakan untuk menampung buku.

Saya tahu ia cemberut bukan hanya karena itu. Sebagai penggemar Angkasa Edisi Koleksi ia kesal majalahnya itu jarang nampak di Gramedia. Jika ada hanya 1-2 dan itupun majalah biasa. Ia terobsesi dengan hal-hal berbau militer. Berasa menikah dengan Sousuke Sagara tokoh Full Metal Panic deh hahaha.

Kali ini saya menemukan buku karya lainnya dari Jonathan Stroud. Ups siapa dia? Saya mulai mengenalnya dari Bartimaeus Trilogy. Cerita persahabatan bercampur kebencian antara jin dan remaja penyihir. Dialog-dialognya yang penuh sarkasme itu kocak sekaligus satir.  Kali ini judul novelnya adalah Heroes of The Valley dengan harga tergolong murah yaitu Rp 20 ribu.

heroes of the valley-jonathan stroud

Eh waktu kemarin main ke Gedung Kompas-Gramedia ada pameran buku juga, novel dan buku dibandrol Rp 10-40 ribu dan komik Rp 2 ribuan. Wah asyik.

Saya lebih aktif di stan komik. Sayang komiknya banyakan komik serial dan karena saya tidak update dunia perkomikan banyak yang tidak saya kenal. Akhirnya saya memilih jalur aman. Memilih komik yang sudah saya kenal sekalian bernostalgia. Ada beberapa yang jenis serial tapi saya pilih yang ceritanya tidak terlalu model bersambung.

Akhirnya lima komik di tangan. Tiga di antaranya serial terkenal dan dua lainnya komik yang masih asing. Yang terkenal dan asyik buat nostalgia itu Natane, Little Ghost Q-Taro, dan Detektif Conan Serial Teve.

Hemmm ingat Natane ingat masa saya SMP. Dulu sudah pernah menamatkannya. Tetapi ketika saya membaca komiknya saya merasa kangen untuk kembali membacanya. Wah saya dulu pinjam ke teman kakak. Untuk Q-Taro komik ini selalu sukses membuat saya terpingkal-pingkal meski telah dibaca berkali-kali. Sedangkan Conan meski kali ini buku 19 saya rasa masih ada satu kasus yang bisa dibaca hingga selesai.

Rak kelima sudah penuh, rak berikutnya taruh dimana ya? Hahaha rumah sudah sesak gara-gara buku dan suami bisa bakal makin cembedut.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 15, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: