Hai Sam!

1386-0803-1112-0746

Setelah menelusuri baris demi baris, aku menemukan komputer yang meja dan kursinya tak berpenghuni. Aku bergegas menuju meja tersebut dan setengah melempar tas di kursi. Maklum jam istirahat kuliah seperti saat ini, yang mengincar komputer sangatlah banyak.

Maklum komputer di ruang baca ini tersambung internet gratis dengan kecepatan cukup tinggi. Eh kenapa email di komputer ini ditinggal begitu saja oleh pengguna sebelumnya. Aku hendak me-logout-nya namun mataku malah asyik melirik daftar subyek dan pengirimnya.

Daftar subyeknya membuatku penasaran. Si pengirim memberi judul subyek dengan gaya yang unik. “Hai Sam Pagi yang Meringis” begitu judul yang dikirim 10 Maret 2015. Dua hari sebelumnya subyeknya “Hai Sam Semestinya Pagi ini Berpelangi”. Ada juga email pada bulan Februari ” Hai Sam Pagi ini Berkabut”.

Aku melihat nama pemilik akun email ini. Samsyiar Aditya. Hemm jadi pengirimnya pasti pacar atau pengagum si pemilik email ini. Inboxnya hampir semuanya terisi oleh subyek Hai Sam. Tidak semuanya tentang cuaca, ada juga subyek lain. Si pengirimnya seolah bercerita kepada Sam.

Nama pengirimnya seolah tidak asing bagiku. Rana Saraswati. Seingatku aku pernah memiliki teman satu sekolah bernama Saraswati dan berpanggilan Saras. Hemmm apakah ia sosok yang sama?

Duhhh rasanya begitu penasaran akan dua tokoh ini, juga isi cerita si Saras. Eh ikutan memanggilnya Saras.

Ingin sekali membuka pesan tersebut. Rasanya seolah tergelitik untuk membaca cerpen dengan judul menarik atau menonton film drama romantis.

Mouse kugerakkan dan sebelum berhasil mengklik subyek tersebut. Aku merasa ada seseorang yang akan menghampiriku. Wah takut ketahuan (entah siapa dirinya), aku segera berpindah ke folder flashdisk-ku.

Rupanya memang beneran ada seseorang yang menghampiri kursiku. Seorang bapak-bapak berusia sekitar 40 tahunan dengan rambut yang mulai menipis. Dengan sopan ia bertanya, “Dik maaf aku lupa emailku sudah kututup atau belum,” ujarnya. Jika belum, tolong di-log out ya. Ia bergegas pergi setelah mengucapkan terima kasih.

Melihat sosoknya, niatku untuk berbuat jahat dengan membaca pesan milik orang lain pun lenyap seketika. Mungkin itu pesan dari istrinya. Atau bisa juga dari kekasihnya yang terpisah hingga sekian tahun dan mereka belum bisa bersama. Wah aku sudah membayangkan pesan itu merupakan pesan-pesan romantis seperti di film-film remaja. Dasar!

Gara-gara niat jahat itu waktuku terbuang sekian menit. Padahal kuliah akan berlangsung jam 1 dan belum makan siang lagi. Huuh

gambar dari www.clipartguide.com

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 19, 2015.

3 Tanggapan to “Hai Sam!”

  1. Jadi terinspirasi bikin email ini..

  2. mampirrrr…. tambah2 temen 😀

    kunjungi blog kami juga yaahh
    aneka souvenir kerajinan indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: