Def Leppard yang Masih Mengaum

def-leppard-publicity-2012-l

Saya suka Def Leppard setelah mendengar hitsnya bertajuk When Love and Hate Collide. Lagu ini masuk dalam album bertajuk Greatest Hits 1980 Vault 1995.

Selain lagu When Love and Hate Collide, ada satu lagu lain yang asyik didengar, yaitu Action. Musiknya lebih rancak dan mengundang semangat untuk berkumpul. Liriknya juga mudah dicerna. Tapi ada kejutan di bagian tengah lagu tepatnya di bagian 2.38. Bagian ini singkat hanya sekitar 15 detik tapi menarik.

Lagu mereka yang juga asyik disimak adalah Have You Ever Needed Someone So Bad, Hysteria, dan Animal. Lagunya termasuk rock yang ringan dan bisa dinikmati setiap orang, seperti lagu-lagu rock ala Bon Jovi.

Band ini pernah konser di Jakarta. Tapi karena promo yang kurang gencar penontonnya hanya mencapai 4000-5000 dan di tengah konser listrik padam sehingga musik yang terdengar hanya sayup-sayup (saya masih ingat baca berita ini di Jawa Pos dan merasa sedih). Gara-gara kejadian ini mereka dijuluki deaf leopard atau macan tutul bisu…duh kasihan banget.

Setelah album ini saya tidak pernah meng-update lagi lagu-lagu tentang mereka. Jika melihat berita-berita di internet sih, mereka masih eksis dan ada beberapa album setelah album greatest hits mereka, seperti album Slang (1996), Euphoria (1999), X (2002), Yeah! (2006), dan Songs from the Sparkle Lounge (2008). Meski usia personelnya sudah tak lagi muda, mereka juga masih rajin tur.

Oh iya, Def Leppard adalah band rock Inggris yang dibentuk tahun 1977. Sempat berganti-ganti personel, saat ini mereka digawangi oleh Rick Savage (bas), Joe Elliott (lead vocal),  Rick Allen (drum), Phil Collen (gitar), dan Vivian Campbell (gitar). Karena lagu-lagu mereka yang banyak diterima kalangan, memiliki banyak lagu yang berkualitas dan populer, serta telah terjual lebih dari 100 juta keping di seluruh dunia sehingga mereka masuk dalam daftar 100 band hard rock terbaik.

gambar: app.emaze.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 8, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: