Black Dance

Black Dance

Yoko Matsumoto memang piawai dalam membuat manga yang cukup mencekam. Meskipun beberapa di antaranya berakhir bahagia, ada pula tokohnya yang dibiarkan bernasib tragis. Di Black Dance, manga tahun 90-an ini ada dua cerita yang tokoh-tokohnya mengalami nasib bertolak belakang.
Adalah Eli yang mengikuti saudara angkatnya, Yulia, memasuki sekolah yang elit. Oleh karena Eli bukan saudara kandung Yulia yang kaya raya, maka ia dipisahkan. Yulia berada di asrama satu yang merupakan asrama khusus murid kaya raya dan Eli ditempatkan di asrama enam khusus bagi penerima beasiswa dan murid yang bermasalah.

Setelah mereka beberapa hari di sana, ada beberapa permasalahan di sekolah tersebut. Terjadi pembunuhan dari murid hingga guru yang misterius. Beberapa mencurigai Eli yang saat kanak-kanak disebut-sebut tukang sihir. Eli makin sedih dan ia mempercayai dirinya memang turunan iblis seperti yang dituduhkan. Benarkah Eli memiliki kekuatan keji?

Di cerita berikutnya, Kesedihan Anton mengisahkan gadis muda, Liana, yang ingin bertemu dengan adik laki-lakinya bernama Anton. Setelah ibunya menikah lagi, mereka berpisah, dan ia rindu pada adiknya yang tinggal di tempat yang sepi bersama ibu tirinya. Ia menyamar sebagai guru privat untuk mendekati adiknya.

Anton sangat sulit didekati dan tidak mengenalnya. Ia masih berusaha meskipun tunangannya mengingatkannya waktu pernikahannya sudah dekat. Ia ragu apakah tepat meninggalkan adiknya yang sifatnya telah berubah ataukah menunda pernikahannya. Putusannya ternyata sangat mengubah hidupnya.

Manga ini sudah saya koleksi sejak awal masuk SMP. Akan tetapi dibaca saat ini masih tetap enak dan tidak basi. Waktu itu masih SMP sehingga melihat anak SMA rasanya mereka sudah dewasa. Tapi setelah dibaca lagi, wah mereka nampak terlalu dewasa untuk usianya hehehe.

Saya lebih suka cerita kedua berjudul Angsa Liar yang susah ditebak alur ceritanya. Setting ceritanya juga saya suka, terasa nuansa pedesaan yang indah namun juga penuh misteri. Untuk Black Dance agak-agak mirip Misteri Ernest tapi saya lebih suka Ernest karena ending-nya benar-benar di luar dugaan. Hemmm sayang manga Misteri Ernest sudah raib.

Detail Buku:
Judul : Black Dance
Pengarang :Yoko Matsumoto
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : 7,5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 24, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: