Siluet

Siluet

Saya suka manga misteri ala Yoko Matsumoto. Meski kalau dibaca saat ini para tokohnya kebanyakan agak terlalu ‘dewasa’ untuk usianya hehehe. Kali ini ingin bahas Siluet. Manga misteri tentang sebuah keluarga yang mendapat teror dari orang terdekatnya.

Takaya dan Chikayo adalah kakak beradik yang sangat akrab. Ibunya telah meninggal dan ayahnya, seorang kepala sekolah, sangat sibuk. Takaya sangat aktif dan menjadi ketua OSIS di SMA-nya. Berlainan dengan kakaknya, Chikayo gadis pemalu dan masih duduk di bangku SMP.

Chikayo sangat menyukai sahabat kakaknya, Tomo. Ia sering melihat Tomo berlatih basket dan ingin suatu saat berani mengungkapkan perasaannya. Sayangnya niatnya malah dirusak kakaknya sehingga Chikayo sangat kesal pada kakaknya. Dan ketika kakaknya dikeroyok anak berandalan, ia menyesal telah marah pada kakaknya.

Terjadi keajaiban, kakaknya rupanya koma dan belum meninggal. Namun, kakaknya sangat berubah. Ia menjadi kasar dan bahkan anjing kesayangannya, menyerangnya. Chikayo curiga ruh di dalam tubuh kakaknya adalah sosok yang berbeda. Satu-persatu orang di sekeliling kakaknya pun ditemukan tak bernyawa. Benarkah itu Takaya atau tubuhnya dipinjam ruh jahat?

Ceritanya mungkin pernah dijumpai di manga misteri lainnya, tapi tetap seru kok dibacanya. Bagian dimana karakter Takaya mulai berubah juga digambarkan perlahan sehingga hanya orang-orang yang dekat dengannya mengetahui perubahannya. Seperti perubahan cara menulisnya yang kidal berubah menjadi  menggunakan tangan kanan. Cuma kalau dibaca saat ini, anak SMP pacaran dengan anak SMA agak gimana gitu meskipun teman-teman saya waktu itu juga banyak yang sudah pacaran sejak SMP.

Detail Buku:
Judul : Siluet
Pengarang :Yoko Matsumoto
Penerbit : Elex Media Komputindo
Rating : 7/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 1, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: