Musik Klasik vs Musik Rock

youtube-if i stay
Apakah penggemar musik klasik bisa bersatu bersama pencinta musik rock? Rupanya iya, mungkin tidak semua. Contohnya, Mia dan Adam. Mia si celis yang cantik mau menerima cinta Adam si gitaris rock. Akankah perbedaan tersebut menjadi masalah di masa mendatang?

Adam tertarik pada Mia ketika melihatnya berlatih menggesek celo. Beberapa hari kemudian ia menawarkan tiket recital cello pada Mia. Keduanya pun semakin dekat. Adam bercerita ia menghargai setiap musisi dan mengagumi penampilan mereka saat berkonsentrasi dengan alamat musiknya. Sementara, Mia sudah terbiasa dengan genre rock karena ayahnya dulu pengusung band rock yang cukup ternama di kotanya.

Hubungan mereka yang manis diwarnai oleh riak-riak ketika band Adam cs, Willamette Stone, semakin populer. Ia dan kawan-kawannya semakin sering tur ke luar kota. Sedangkan Mia berupaya untuk mengasah bakat bermusiknya. Ia mencoba mengikuti audisi penerimaan mahasiswa baru di institut musik Juilliard. Itu berarti jika ia diterima maka besar ia akan meninggalkan kotanya dan mungkin meninggalkan Adam.

Film If I Stay yang dibintangi Chloe Grace Moretz sebagai Mia Hall dan Jamie Blackley sebagai Adam Wilde ini memiliki alur maju-mundur. Alur masa kini mengisahkan keluarga Mia yang mengalami musibah kecelakaan. Ruh Mia dikisahkan juga melayang ke sana kemari sementara tubuhnya koma.

Saya kagum dengan upaya keras Chloe untuk belajar bermain cello. Saya rasa cello sama sulitnya seperti bermain biola dan tentunya ia perlu mengasah kemampuannya secara intens sebelum bermain di depan kamera. Sedangkan kemampuan akting Jamie belum menyamai Chloe, perubahan emosinya belum begitu ekspresif. Dan penampilannya sebagai gitaris dan vokalis band bergenre rock di panggung menurut saya belum terlalu maksimal.

Kekompakan keluarga Mia juga menarik perhatian. Ayah dan ibunya nampak easy going dan mendukung apapun pilihan putrinya. Keluarga besar Mia, dari bibinya yang nyentrik dan kakeknya yang perhatian juga enak dilihat. Mia juga kompak dengan adiknya, Teddy. Tak heran jika Adam langsung merasa cocok dan diterima oleh keluarga besar Mia.

Kekurangan film ini adalah lagu-lagu yang ditampilkan Adam bersama bandnya. Hemmmm lirik-liriknya kok asal ya. Meskipun Adam pernah bilang ia kesulitan menulis lagu, tapi agak menganggu juga untuk ukuran film semi musikal. Hubungan romansanya juga agak berlebihan dan agak dibuat dramatisir.

Detail Film:
Judul : If I Stay
Sutradara : R.J. Cutler
Pemeran : Chloe Graze Moretz, Jamie Blackley, Joshua Leonard, Liana Liberato
Genre : Roman, Musikal
Rating : 7/10
Gambar : youtube.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 11, 2015.

10 Tanggapan to “Musik Klasik vs Musik Rock”

  1. mbak folback dong 🙂

  2. Waaah, makasih informasinya mbak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: