Abigail Breslin dan Chloe Grace Moretz

abigail-chloe

Abigail Breslin dan Chloe Grace Moretz dua aktris remaja yang masuk dalam daftar aktris favorit saya. Sejak masih anak-anak mereka telah wara-wiri di kancah perfilman. Kualitas akting mereka juga patut diacungi jempol. Jika disuruh memilih, siapa jagoanmu? Abigail atau Chloe?

Saya sudah menyukai sosok Abigail sejak tampil di film Nim’s Island. Kisah anak perempuan yang tangkas mengusir orang-orang yang hendak menguasai pulaunya pasca ayahnya menghilang. Nim itu lincah dan cerdik.

Sebelumnya ia menarik perhatian di film Little Miss Sunshine, film drama komedi tentang perhelatan kontes ratu-ratuan untuk anak perempuan. Bahkan berkat aktingnya yang prima, Abigail didapuk menjadi nominator Oscar. Hebat bukan?!

janiejones-newvideo

Ia kembali hadir sebagai adik yang berani menuntut ibunya di pengadilan di film My Sister’s Keeper. Di film ini ia menjadi anak perempuan yang manis dan harus rela tubuhnya masuk rumah sakit berulang kali untuk menyuplai kakak perempuannya yang terkena kanker sunsum tulang. Hingga suatu saat ia menolak menjadi pedonor.

Sejak perannya di My Sister’s Keeper, entah mengapa saya melihat peran-perannya di film-film berikutnya agak seragam. Tentang gadis remaja baik-baik, manis dan kalem. Atau mungkin karena saya baru sedikit menonton filmnya, seperti Enders Game, Janie Jones, dan baru-baru ini Maggie.

Di antara tiga film terakhirnya itu, saya paling suka perannya sebagai Janie Jones yang pandai menulis lirik, memetik gitar, dan bernyanyi. Suaranya cukup merdu. Dan beberapa lagunya seperti Hurricane dan Fight for Me asyik didengar. Oh ya kata Ovi penampilan fisik Abigail mirip Gita Gutawa hehehe memang agak mirip sih kalau diperhatikan dari wajah dan senyumnya.

Sementara Chloe Grace Moretz memiliki peran yang beragam, dari vampire cilik yang ganas, gadis berkekuatan telekinetik, dan gadis yang pandai bermain cello. Masih banyak lagi filmnya yang lain. Ya, si cantik Chloe ini memang langsung menarik perhatian saat menjadi vampire di Let Me In.

chloe-letmein-ouchpress

Sejak kecil di Let Me In, wajah cantiknya telah terlihat. Ia menjadi sosok yang rapuh dan misterius namun kemudian menjadi sosok mengancam sebagai vampire. Berkat akting prima Chloe dan kekuatan cerita, film Let Me In masuk menjadi horor yang berkesan.

Sebagai gadis berkekuatan telekinetik di Carrie ia juga bertransformasi menjadi gadis pemalu dan rendah diri menjadi gadis manis yang membahayakan sekelilingnya dengan kekuatannya. Sayang alur ceritanya kedodoran dan Chloe sulit dibuat buruk rupa sehingga sebenarnya ia tidak beralasan jika merasa minder terhadap teman-temannya.

Di film If I Stay, ia mengikuti jejak Abigail tampil di film musikal. Ia nampak berusaha keras berlatih menggesek cello. Cello menurut saya sesulit biola, dan saya merasakan sendiri susahnya berlatih biola (yang sampai saat ini belum berhasil saya kuasai).

Akan tetapi jika film If I Stay dibandingkan Janie Jones maka Janie Jones lebih berhasil di genre musikalnya. If I Stay lebih cenderung ke romansa dengan latar cerita dua musisi yang berbeda genre. Sementara Janie Jones lebih mengedepankan sisi musikalnya dengan banyaknya komposisi lagu beriringan gitar akustik maupun lagu yang diiringi band. Lirik dan komposisi lagu-lagu pada Janie Jones juga digarap dengan baik sehingga lagu-lagunya tetap asyik diperdengarkan di luar film. Sedangkan lirik lagu yang dibawakan Adam di If I Stay terkesan asal-asalan, komposisi lagu yang dibawakan bandnya juga terkesan asal berisik hehehe.

Abigail dan Cloe sama-sama cantik dan berbakat. Saya akan terus menanti film-film terbaru mereka. Siapa tahu kualitas akting keduanya bakal menyamai Meryl Streep dan si cantik Cate Blanchett.

gambar dari: http://www.ouchpress.com, newvideo.com, ilmcelebritiesactresses.blogspot.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 16, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: