Abigail Breslin si Zombie yang Malang

maggie

Pasti amatlah berat menyaksikan orang yang kita sayangi berubah menjadi monster yang membahayakan. Seperti itulah mungkin yang dirasakan Arnold melihat putrinya, Maggie yang diperankan Abigail Breslin, berubah menjadi sosok zombie.

Maggie Vogel (Abigail Breslin) tahu ia harus menyampaikan salam perpisahannya kepada keluarganya pasca lengannya digigit zombie. Tak lama lagi ia akan bertransformasi menjadi zombie dan itu berarti kehidupannya bersama keluarga dan teman-temannya akan lenyap. Namun, ia terharu melihat ketangguhan ayahnya untuk terus mencarinya selama dua minggu. Berkat hubungan baik dokter di pusat karantina dan dokter keluarga Vogel, Maggie diperkenankan tinggal bersama keluarganya hingga ia berada di fase kritis.

Tinggal bersama keluarga bukan berarti tak mengancam keselamatan keluarga dan warga di sekelilingnya. Ada banyak warga di kota tersebut yang juga terkena virus dan gigitan zombie. Namun sebagian besar telah berada di pusat karantina. Beberapa yang masih tinggal bersama keluarganya terus dipantau oleh polisi dan akan dijemput paksa setelah menunjukkan gejala fase kritis.

Dua adik tirinya telah diungsikan. Maggie hanya tinggal bersama ayah dan ibu tirinya. Setiap saat kedua orang tuanya was-was terhadap perubahan Maggie. Virus itu begitu cepat menjalar di tubuh Maggie. Sang ayah terpekur apakah ada obat untuk menyembuhkan putrinya atau membiarkan putrinya tersiksa dan menjadi zombie.

Film ini beralur lambat lebih menitikberatkan proses Maggie berubah menjadi zombie dan bagaimana keluarga dan sekelilingnya menyikapinya. Arnold sebagai ayah memberikan performa akting yang prima dimana ia senantiasa nampak was-was dan gundah melihat kondisi puteri sulungnya. Si Abigail Breslin yang tampil cemerlang di Little Miss Sunshine juga cukup apik bermain sebagai Maggie yang malang meski ia nampak kalem dan tidak terlalu histeris untuk ukuran seorang remaja yang masa depannya lenyap setelah terkena gigitan zombie.

Film ini memiliki keterbatasan tentang latar belakang musibah manusia menjadi zombie. Dijelaskan di awal film dikarenakan virus necroambulist. Apakah virus yang dimaksud seperti yang terjadi di Walking Dead? Saya juga masih penasaran siapa pembuat dan tujuan pembuatan virus tersebut. Mungkin penulis naskah dan sutradaranya lebih berfokus pada hubungan orang tua dan anak yang berubah menjadi zombie sehingga melupakan latar cerita tersebut yang sebenarnya cukup penting.

Detail Film:
Judul : Maggie
Sutradara : Henry Hobson
Pemeran : Arnold Schwarzenegger, Abigail Breslin
Genre : Drama, horor
Rating : 7,5/10
Artikel ini saya rilis pertama di kompasiana:
http://www.kompasiana.com/dewi_puspa/maggie-zombie-rasa-baru_557e6ffaf87a6133065735a6

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 16, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: