Sunpride Membuat Tubuh Makin Fit Saat Berpuasa

1-Aneka Buah

Saat menjalankan puasa ramadhan tahun ini ada sesuatu yang sedikit berbeda untuk menu berbuka maupun sahur. Ya, ada tambahan aneka buah-buahan Sunpride yang menemani hari-hari selama bulan ramadhan. Buah-buahan Sunpride seperti pisang, jambu, dan nanas bukan hanya nikmat disantap namun juga membuat tubuh makin sehat dan berstamina saat berpuasa.

Sesuai tantangan 7 Hari Bersama Sunpride saya mengkonsumsi aneka buah produk Sunpride dari tanggal 1 -7 Juli. Buah-buahan Sunpride yang saya konsumsi berupa pisang cavendish, jambu kristal, dan nanas madu.

Sebelum menjalankan tantangan 7 hari bersama Sunpride, saya beruntung mendapat kesempatan menjadi peserta buka bersama Sunpride yang diselenggarakan bekerja sama dengan Kompasiana. Di acara tersebut saya mendapat banyak wawasan seputar buah termasuk buah-buahan yang pas dikonsumsi untuk teman sahur dan berbuka.

Dari berbagai jenis buah-buahan Sunpride, sahabat baik untuk sahur adalah pisang cavendish. Menurut pakar nutrisi, dr Grace Judio-Kahl, buah pisang ini memiliki indeks glikemik rendah. Indeks glikemik sendiri menunjukkan seberapa cepat nutrisi tersebut berubah menjadi gula darah. Semakin rendah indeks glikemik maka energi dalam nutrisi tersebut akan bertahan lebih lama. Selain memiliki indeks glikemik yang rendah, pisang memiliki sifat pembawa mood baik karena kaya vitamin B6 yang mempercepat pembentukan serotonin. Hemm jadinya jika mengkonsumsi pisang saat sahur maka mood kita saat berpuasa akan tetap terjaga baik dan pikiran buruk bisa tersingkir.

2-pakar nutrisi

Sedangkan buah yang pas sebagai pelengkap berbuka adalah mereka yang memiliki indeks glikemik tinggi. Contohnya, semangka dan nanas. Buah-buahan ini juga kaya air sehingga tubuh cepat terisi air dan terhindar dari dehidrasi.

Setelah mendapat wawasan seputar buah-buahan ini maka makin mantaplah untuk menyediakan buah-buahan sebagai menu sahur dan berbuka. Toh buah-buahan Sunpride saat ini mudah ditemui di supermarket.

3-Pisang

Buah yang menjadi favorit untuk menemani sahur adalah pisang. Pisang ini menjadi kawan sahur selama empat hari dalam seminggu. Pisang cavendish tidak hanya nikmat, tapi juga lembut di lidah dan tidak membosankan. Bersantap sahur dengan satu buah pisang rasanya sudah cukup mengenyangkan. Tapi saya tambahkan dengan susu atau teh manis agar energi cukup dalam sehari. Kadang jika merasa kurang kenyang, saya menyantap beberapa sendok nasi dengan sayuran dan lauk ikan.

Berikut menu buah Sunpride saya selama seminggu:
Hari I : sahur buah pisang, berbuka nanas madu disantap biasa
Hari II : sahur buah pisang
Hari III: berbuka dengan jambu kristal disantap biasa
Hari IV : sahur buah pisang berbuka dengan jambu kristal
Hari V : berbuka dengan kolak pisang
Hari VI : berbuka dengan pisang yang disantap dengan kuah jahe
Hari VII: sahur buah pisang, berbuka dengan jambu kristal disantap biasa

Dan memang selama empat hari bersantap pisang untuk teman sahur, rasanya stamina saya jauh lebih prima. Hingga pukul 11 siang, tubuh terasa tetap segar dan rasa kantuk menurun. Aktivitas pun berjalan seperti sediakala.

Sedangkan untuk menu berbuka, selama seminggu penuh saya menjadikan nanas madu, jambu kristal, dan pisang cavendish sebagai kawan. Untuk nanas, sudah terasa nikmat dimakan biasa. Rasa nanas madu Sunpride begitu segar dan manis asam. Nanas juga kaya antioksidan dan kaya vitamin C.

4-Jambu Kristal

Sementara jambu pada hari berikutnya saya potong-potong biasa dan langsung saya santap. Jambu kristal Sunpride sedikit bijinya dan bijinya mudah disingkirkan. Jambunya juga cukup empuk digigit dan rasanya manis juga harum.

Jambu

Jambu ini juga berair sehingga pas untuk teman berbuka. Buah ini juga cocok untuk disantap saat sahur karena indeks glikemiknya rendah. Selain kaya vitamin A dan C, jambu juga kaya mineral.

Olah Pisang-Bahan

Olah Pisang-Bahan Pisang

Olah Pisang-Kolak

Olah Pisang-Kolak Jadi

Pada hari berikutnya saya buat kolak pisang tapai singkong dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di dapur. Cukup menambahkan santan dan gula merah, baru kemudian dididihkan dan ditambahkan pisang sunpride. Oleh karena pasangan kurang suka akan tapai, maka tapai saya pisahkan. Rupanya pisang sunpride nikmat juga dibuat kolak. Asam manisnya pas dan tidak terlalu lembek.

Selama seminggu, menu buah untuk berbuka tersebut berselang-seling terutama jambu dan pisang yang persediaannya cukup banyak. Pisang selain disantap biasa dan dibuat kolak, saya olah dengan kuah berupa rebusan jahe, vanili, dan gula merah. Minuman ini tak hanya sedap dan harum, namun juga menghangatkan tubuh. Badan pun jadi kembali segar dan siap untuk bertarawih.

Olah Pisang Jahe-Bahan

Olah Pisang Jahe

Selain stamina badan lebih baik dengan tetap bugar dan bisa beraktivitas seperti biasa, setelah tujuh hari menyantap buah Sunpride yang merupakan produk keluaran PT Sewu Segar Nusantara, tubuh juga lebih fit dan terhindar dari penyakit pancaroba seperti pilek dan batuk. Buang air besar juga lebih lancar karena buah pisang dan jambu juga kaya serat. Yuk jangan lupa tambahkan buah untuk menu sehari-harimu dan meriahkan Fruit Summit 2015

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 22, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: