The Way, Way Back: Pencarian Jati Diri

twwb

Duncan tidak menemukan kenyamanan dalam keluarganya. Calon ayah tirinya sering mendiskreditkannya. Ibunya hanya sibuk dengan urusan kekasihnya. Merasa selalu tersisihkan Duncan pun mencari jati dirinya dengan upayanya sendiri.

Duncan gusar dan sedih ketika calon ayah tirinya merendahkannya dan memberinya nilai tiga untuk kepribadian dan kualitas dirinya. Ayah tirinya selalu membuatnya merasa bodoh dan buruk di mata lainnya. Duncan merasa was-was benarkah dirinya seburuk itu di mata orang-orang di sekitarnya.

Namun perjumpaannya dengan Owen yang gemar bermain packman mengubah hidupnya. Pria tersebut yang ternyata petugas taman bermain itu merasa heran dengan sikap Duncanyang murung. Ia mengajaknya untuk menikmati permainan air di taman bermain tersebut. Ia juga menawarinya bekerja di taman bermain tersebut. Akankah Duncan menemukan rumah sesungguhnya?

Ceritanya sebenarnya sederhana dan banyak ditemui di kehidupan sehari-hari. Tentang anak yang merasa tersisih, baik di lingkungan pergaulannya maupun di dalam keluarganya sendiri. Di sini lain film ini juga membidik kehidupan kaum dewasa yang seolah-olah bebas dan sibuk dengan urusannya sendiri karena menganggap anak yang sudah remaja sudah bisa mengurus dirinya sendiri.

Liam James yang berperan sebagai Duncan memiliki transformasi yang halus dari remaja pemurung dan pemalu menjadi remaja yang lebih percaya diri. AnnaSophia Robb yang telah tumbuh menjadi gadis remaja cantik juga memberikan warna dalam film ini meskipun karakternya sebagai pendukung. Dan para orang dewasa seperti Steve Carell dan Toni Collete sebagai calon ayah tiri dan ibu Duncan memberikan performanya yang apik sebagai orang tua yang tidak terlalu ideal. Saya juga suka dengan penampilan Sam Rockwell yang memang aktingnya selalu tidak mengecewakan.

Remaja bisa berbuat apa saja. Tapi kasih sayang dan tanggung jawab dari orang tua tetap diperlukan.

Detail Film:
Judul : The Way, Way Back
Sutradara : Nat Faxon, Jim Rash
Pemain : Sam Rockwell, Steve Carell, Liam James, AnnaSophia Robb, Toni Collete
Genre : Drama keluarga
Rating : 7,8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 15, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: