Libur Ceria ke Bali Utara

Air terjun gitgit

Bali itu memang menyimpan banyak kekayaan alam dan budaya. Dari utara ke selatan, barat ke timur, semua menyimpan potensi wisata. Nah, jika biasanya kami berwisata di sekitaran Bali bagian selatan seperti Kuta, Sanur, Tanjung Benoa dan sekitarnya, kami melirik Bali Utara yang rupanya tak kalah menariknya. Apa saja obyek wisata di Bali utara?

Lovina! Ya, Bali Utara kondang akan Lovina yang merupakan singkatan dari Love Indonesia. Pantainya sih tidak secantik dan seputih Dreamland. Di sini pasirnya cenderung gelap. Yang dicari di sini adalah tarian lumba-lumba menyambut matahari terbit. Dan tentunya panorama bawah lautnya yang indah.

Kami berangkat pagi-pagi sekitar jam 03.00 dini hari dari penginapan di kawasan Legian untuk memburu matahari terbit di Lovina. Kami tiba saat Subuh berkumandang. Langit masih gelap kami menawar perahu untuk membawa kami mengarungi lautan untuk menyaksikan si makluk menggemaskan tersebut.

Matahari mulai terbit dan wisatawan yang memiliki niat serupa pun mulai berdatangan. Lumba-lumba pun berdatangan. Mereka lumba-lumba liar yang dengan santainya melompat dan bergoyang seperti menari. Mereka sangat lincah sehingga wisatawan yang berniat mengejar pun sering ketinggalan. Lebih baik diam dan menunggu mereka untuk menyambut kita sekonyong-konyong.

Setelah lumba-lumba semakin menjauh, kami pun asyik menjelajah bawah laut dengan snorkelling. Ikan berwarna-warni dan karang yang indah. Tak puas-puasnya mata memandang jika tak ingat badan mulai kedinginan.

Setelah Lovina, kami menuju air terjun Gitgit, sekitar satu jam dari Lovina. Kami tertidur selama perjalanan dan langsung segar setelah tiba di lokasi. Wah jalannya cukup jauh dan menguras tenaga. Namun, kelelahan terbayar oleh air terjun yang tinggi dan deras. Kami bermain air dan sibuk berfoto-foto.

Setelah air terjun Gitgit sembari jalan pulang ke penginapan, kami singgah ke danau Berantan Bedugul yang memiliki pura. Oleh karena sedang ada upacara agama, kami pun lewat bagian belakang sambil menyaksikan prosesi upacara dari kejauhan.

Gara-gara berangkat pagi dan langsung beraktivitas, perut pun keroncongan. Kami segera mencari tempat makan dan berwisata ke Bali berlanjut ke Ubud keesokan harinya.

Berwisata bersama sahabat atau pasangan itu memang menyenangkan. Agar berwisata lebih nyaman, pastikan Anda mendapatkan penginapan dan pesawat yang nyaman. Syukur-syukur jika terjangkau. Saat ini ada banyak situs pemesanan penginapan dan tiket pesawat, salah satunya yang dikelola anak bangsa adalah KlikHotel.

Di sini proses pencarian penginapan dan tiket pesawat juga proses booking-nya mudah. Selain itu ada banyak promo dan juga hadiah bagi pengunjung situs dan para pelanggan. Seru bukan?! Nah, jika hendak berpergian, cek klikhotel dulu.

klikhotel

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 13, 2015.