Nasib Berubah dari Kebiasaan Berulang

think

Sesuatu yang dirasa muskil bisa terwujud apabila seseorang memahami visi dirinya dan mengubah kebiasaannya. Hal ini diuraikan dengan jelas oleh Haikal Hasan dalam bukunya bertajuk Law of Repetition.

Sejak buku karya Rhonda Bryne, The Secret, melejit, banyak orang penasaran akan buku-buku lainnya yang mengusung tema sama. Dalam buku lokal, sebenarnya tema yang mirip ada pada Mestakung atau Semesta Mendukung karya Yohannes Surya.

Pada intinya dalam buku ini yang harus dilakukan orang untuk mengubah nasibnya ataupun mencapai cita-cita harus menentukan visi atau bermimpi dulu. Mimpi itu dibayangkan dengan detail sehingga terpatri dalam bawah sadar seseorang.

Bayangan itu harus kuat sehingga seseorang akan termotivasi untuk mencapai mimpi tersebut, seperti mengubah penampilan menjadi lebih profesional atau sesuai dengan mimpinya. Melakukan tutur bicara yang nampak lebih anggun dan terpelajar. Selanjutnya mengubah kebiasaan.

Hasan menyebutkan pikiran bisa mempengaruhi perkataan dan tindakan seseorang. Jika seseorang berpikir positif maka perkataan dan tindakannya bisa positif. Jika dilakukan berulang maka akan muncul kebiasaan yang baik.

Masih banyak hal-hal menarik lainnya yang diulas dalam buku ini. Tapi sayangnya menurut saya buku ini agak terlalu narsis. Banyak sekali foto-foto penulisnya dan puji-pujian untuk dirinya yang agak berlebihan. Dari segi isi, menurut saya penjabarannya masih terlalu umum, dan contoh-contohnya lebih cocok bagi pembaca yang bekerja di bidang pemasaran. Saya membacanya hanya setengah jam karena banyak lembaran halaman di-skip karena memuat foto-foto penulisnya. Hal yang berlebihan dan tidak penting.

Meski demikian idenya tetap menarik dan patut diapresiasi.

Detail Buku:
Judul : Law of Repetition
Pengarang : Haikal Hasan
Penerbit : Ufuk Publishing House
Genre : Motivasi
Rating : 7/10
Gambar : ink361.com

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 17, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: