Petualangan Yo, Susi dan Yokko

IMG_20150924_085439

Selain Tintin, Herge punya serial komik yang tak kalah seru. Apalagi kalau bukan petualangan Yo, Susi, dan Yokko. Yuk kenalan dengan kakak beradik beserta monyet kesayangannya.

Yo dan Susi adalah putra-putri keluarga Legrand. Meskipun keduanya masih belia, keduanya mewarisi kecerdasan ayahnya yang seorang insinyur dan kelembutan ibunya sehingga kera mereka bernama Yokko sangat setia pada keduanya.

Oleh karena pekerjaan ayahnya sebagai insinyur andalan, mereka kerap terlibat dalam masalah. Seperti terkait dengan penculikan para bajak laut yang menggunakan peralatan canggih dan bius sehingga aksi mereka susah dilacak.

Kisah mereka di Misteri Manitoba dan Letusan Karamako membawa pembaca mengarungi petualangan mereka ketika diculik bajak laut dan kemudian kabur sekaligus tinggal di sebuah pulau yang rupanya penduduknya kanibal.

Sedangkan di Surat Wasiat Tuan Pompa dan Menuju New York mereka terpaksa menerbangkan pesawat stratosfir untuk membuktikan ayah mereka tidak bersalah sekaligus memenangkan hadiah dari wasiat Tuan Pompa yang gila kecepatan.

Karakter Yo atau Jo adalah anak laki-laki yang berbakat di bidang teknik. Ia pandai menerbangkan pesawat, kapal amphibi, dan alat transportasi atau memperbaiki peralatan lainnya. Selain itu, ia juga sangat cerdik dan tangkas.

Sedangkan adiknya, Susi atau Zette, lincah dan sangat sayang pada kakaknya. Oleh karena telah beberapa kali diculik, ia sangat was-was pada orang asing.

Nah, kera kesayangan mereka, Yokko atau Jocko lincah, suka iseng, dan kemaruk makan. Ada-ada saja ulahnya. Namun, ia kera yang sangat setia pada majikannya. Berkali-kali ia mampu mencium jejak Yo dan Susi yang sedang diculik.

Dibandingkan Tintin, ceritanya agak lebih serius, porsi komedinya tidak terlalu banyak. Namun, tetap saja ada kesan berlebihan untuk ukuran anak-anak dimana mampu lolos dari bajak laut dan menerbangkan pesawat. Di luar itu, komik ini asyik disimak, apalagi jika membaca keusilan Yokko.Rating komik ini menurut saya 8/10.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 28, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: