Otoboke: Kehidupan Section Chief Masashi Ueda

Otoboke section chief volume 23

Setelah sukses dengan manga Kobo Chan yang mencapai puluhan volume, disusul dengan Kariage Kun, Masashi Ueda tak berpangku tangan. Ia menciptakan tokoh bernama Otoboke, seorang pria paruh baya yang menjabat kepala seksi di sebuah perusahaan.

Hampir sama dengan Kobo dan Kariage, Otoboke mengisahkan kehidupan sehari-hari baik di lingkungan kerja maupun ketika bersama keluarga. Otoboke memiliki anak perempuan dan laki-laki yang tangkas. Sedangkan istrinya seorang ibu rumah tangga sederhana yang gemar mencoba-coba hal-hal yang baru.

Meskipun kesehariannya merupakan hal-hal wajar bagi keluarga di Jepang, namun kisah Otoboke ini tetaplah lezat untuk dibaca. Bagaimana Otoboke kadang merasa gelisah akan karirnya yang terus berkutat di kepala seksi. Susahnya ketinggalan kereta ataupun bus di Jepang, dan bagaimana Otoboke dan istrinya terus berupaya menghemat karena biaya hidup di Jepang yang cukup tinggi.

Meskipun tidak sampai membuat saya terpingkal-pingkal, buku ini asyik dinikmati siapa saja. Ringan dan bisa membuat tersenyum. Siapa saja ternyata juga memiliki problema di kehidupannya, baik yang telah mapan maupun yang masih meniti karir.

Detail Buku:
Judul : Otoboke: Section Chief
Pengarang : Masashi Ueda
Penerbit : Elex Media Komputindo
Genre : manga, kehidupan/roman, humor
Rating : 7,8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 29, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: