Warna-warni 12 Tahun Bersama XL Axiata

logo XL

Tak terasa sudah 12 tahun saya menggunakan nomor XL. Sejak masih menggunakan hp jadul hingga era smartphone seperti saat ini, sudah beragam kisah bersama XL. Yuk simak ceritaku, warna-warni 12 tahun bersama XL.

Duabelas tahun silam saat diterima menjadi salah satu dari 24 peserta on the job training di perusahaan otomotif besar di Jakarta, kakak mewariskan ponselnya dan membelikan kartu perdana XL buat saya.

Ia telah setahun lebih awal menggunakan XL. Pacar kakak yang sekarang kakak ipar juga menggunakan kartu XL. Ia memang sengaja membelikan saya kartu XL agar biaya SMS dan telpon di antara kami bertiga bisa lebih terjangkau. Ia rajin mengecek saya saat pulang bekerja karena merasa was-was melihat saya naik angkutan umum dari Jakarta Utara menuju Jakarta Selatan, ke tempat kos yang kami diami berdua selama saya magang.

Setelah magang dan kembali kuliah dan bekerja di Surabaya, saya tetap setia menggunakan XL. Saya tak tergiur untuk berganti kartu merk lain, malah saya berhasil mempengaruhi kakak laki-laki yang tinggal di Malang untuk menggunakan kartu XL. Eh pacarnya alias istrinya sekarang juga menggunakan XL. Alhasil kami berlima menjadi sesama pengguna XL atau bisa disebut keluarga XL hingga saat ini.

Rupanya kesetiaan saya pada kartu XL tak sia-sia. Saya masih ingat dulu ada promo biaya nol rupiah untuk mengirim pesab melalui short message system (SMS) ke sesama nomor XL. Promo lainnya yang pernah saya nikmati adalah telepon gratis dan telepon murah ke sesama XL. Wah ini sangat membantu kami tiga bersaudara yang tinggal di kota berbeda, Jakarta, Surabaya, dan Malang. Kami bisa bertegur sapa dan tetap menjalin komunikasi dengan biaya terjangkau.

Setelah bekerja dan tinggal di Jakarta, saya tetap setia menggunakan XL. Padahal sudah dua kali saya mengalami nasib naas kehilangan ponsel dan dua kali ponsel saya rusak. Meskipun SIM card hilang bersama ponsel, saat itu saya tidak terlalu cemas dan mendatangi XL center. Beberapa minggu kemudian, saya mendapat SIM card baru dengan nomor lama tetap 11 digit.

Waktu itu prosesnya tidak rumit, cukup menyebutkan lima nomor yang paling sering dihubungi. Dan empat di antaranya adalah nomor kedua kakak dan kedua kakak ipar sehingga saya tak mengalami kesulitan untuk mengingat.

Tentang XL saya punya cerita menyenangkan saat berlibur. Saat berlibur ke Phuket dan Vietnam, saya jarang mengganti kartu XL dengan nomor lokal. Pasalnya waktu itu berkirim pesan melalui SMS tidak terlalu mahal, yakni Rp 1500/SMS ke semua nomor.

Yang menyenangkan waktu berlibur ke Surakarta. Waktu berbelanja oleh-oleh kaus di Kampung Batik, eh oleh petugas kasirnya ditanya apakah saya menggunakan nomor XL dan diminta untuk menunjukkan. Saya menunjukkan layar ponsel yang memajang nama XL dan saya kontan mendapat diskon yang lumayan. Kejutan yang menyenangkan.

XL juga sempat menjalin kerja sama dengan situs belanja online dengan XL Tunainya. Saya dapat hadiah cashback untuk pembelian dengan minimal tertentu.

promo XL

Dari segi paket data menurut saya XL termasuk lumayan baik, tidak terlalu mahal dan aksesnya lumayan kencang dan jangkauannya cukup luas. Dulu saya langganan paket data unlimited Rp 12.500,-/seminggu dan saat ini berlangganan paket data unlimited Rp50 ribu/bulan.

Saat berlibur ke pegunungan atau pulau di luar Jakarta saya masih tetap mendapat sinyal. Termasuk ketika mendaki gunung di Ijen, Sindoro dan Bromo. Saya harap sih paket datanya terutama 4G semakin terjangkau atau kualitasnya semakin baik.

Selain berbagai promo, program XL Axiata yang tak kalah menarik dan bermanfaat adalah program e-learning yang bernama XL Future Leaders. Program ini bertujuan untuk mencetak pemimpin bertaraf global, jadi XL membekali peserta e-learning ini dengan delapan modul untuk meningkatkan kualitas kepribadian seperti mengoptimalkan potensi diri, bekerja secara tim, bersikap kritis, berwirausaha dan sebagainya. Saya pernah mencobanya dua tahun silam dan menurut saya materinya menarik, baik bagi mahasiswa maupun masyarakat umum.

Oleh karena peminat XL Future Leaders yang terus bertambah, modul-modul program ini sekarang telah tersedia secara digital dan dapat diakses siapa saja dengan belajar mandiri di elearn.xlfutureleaders.com. XL Axiata juga menyelenggarakan lagi BOD Challenge, dimana mahasiswa dapat belajar langsung dari jajaran direksi dan top management XL Axiata selama sepekan. Ini program yang menarik, sayangnya saya sudah bukan mahasiswa S1 lagi.

Saat ini saya menggunakan aplikasi myXL yang bisa diunduh cuma-cuma di google play store. Di myXL apps saya bisa memeriksa saldo, membeli paket, mengetahui sisa kuota paket, mengetahui aneka promo dan masih banyak lagi. Aplikasinya hanya 4,7MB sehingga cepat diunduh dan tidak memakan banyak tempat di smartphone.

Unduh MyXL Apps Gratis

Unduh MyXL Apps Gratis

Tampilan Awal MyXL

Tampilan Awal MyXL

Berand MyXL Apps

Berand MyXL Apps

19 tahun XL telah memberikan kontribusi di dunia komunikasi Indonesia. Perannya juga tak luput dalam memajukan pendidikan karakter generasi muda dan perekonomian UKM anak bangsa. Semoga XL tetap menjadi pilihan saya dan keluarga saya.

12 tahun saya bersama XL. Saya ingin tetap setia bersama XL dan XL selalu setia menemani saya.

Sumber gambar: xl.co.id dan capture myXL apps

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 8, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: