Ran Tan Plan: Anjing Polisi Konyol

Ran Tan Plan

Ran Tan Plan mulai dikenal pembaca sejak muncul di komik Lucky Luke. Bahkan ada satu komik Lucky Luke berjudul Ran Tan Plan yang menjadikan anjing tersebut sebagai pewaris harta milyuner. Eh ternyata ada serial komik Ran Tan Plan yang khusus membahas kekonyolan anjing polisi ini.

Ran Tan Plan hidup di lingkungan penjara. Tugasnya adalah menjaga agar para narapidana tetap berada di tempatnya juga menemukan para tahanan yang kabur. Sayang ia kerap melalaikan tugasnya. Ia lebih suka tidur dan makan. Sulit sekali diperintah.

Jika di kisah Lucky Luke ia diminta untuk menjaga Dalton bersaudara, maka di serial komik Ran Tan Plan, tahanan yang dijaganya beragam.

Di kisah berjudul The Godfather, alkisah Ran Tan Plan kabur dan berkelana. Di petualangannya ia berjumpa dengan pelaku kriminal yang suka mencukur bulu domba milik sebuah peternakan.

Tak dinyana Ran Tan Plan malah membantu mereka secara tak disengaja. Apalagi Ran Tan Plan punya kemampuan khusus mengendus uang dan menyantapnya. Alhasil ia menjadi kawanan perampok dan ditakuti.

Ceritanya konyol dan kocak. Ran Tan Plan tetap anjing yang sulit dipahami. Meski saya lebih suka Ran Tan Plan yang ada di Lucky Luke karena hubungan anjing tersebut dengan Dalton bersaudara yang rumit, di komik ini tidaklah buruk. Saya tetap bisa tertawa tergelak-gelak. Untuk ratingnya saya beri nilai 7,3/10.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 15, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: