RanTanPlan Sebagai Pembawa Pesan

rantanplan pembawa pesan

RanTanPlan itu memang anjing konyol. Ia tak seperti anjing normal pada umumnya, sulit sekali ditebak perangainya. Hanya gara-gara ulahnya melacak jejak yang salah, terjadi perang besar antara serdadu melawan suku Indian. Yang mengenaskan, komandan serdadu tersebut mempercayakan pesan penting kepada RanTanPlan.

Duh RanTanPlan ada saja kelakuannya yang tak lazim. Ia memang tak berbakat jadi anjing sipir karena malas dan perangainya yang konyol. Namun anehnya ada juga yang percaya pada kemampuannya.

Petugas sipit tersebut memang masih baru dan ingin mempraktikan ilmu yang baru didapatnya dari akademi. Ia yakin banget RanTanPlan anjing yang pandai mencari jejak napi yang kabur. Gara-gara percaya buta, RanTanPlan membawanya ke perkemahan Indian dan membuat keributan di sana.

Rupanya petugas sipir tersebut memiliki kawan yang juga percaya kemampuan RanTanPlan. Dikirimnya RanTanPlan untuk misi penting dengan membawa pesan. Tapi percaya pada RanTanPlan???

Hehehe ceritanya kocak tapi agak absurd. RanTanPlan memang menjengkelkan juga menggemaskan sehingga bikin tertawa terpingkal-pingkal. Ia sudah bisa menjadi karakter utama, tak lagi menjadi cameo atau pemain pendukung di Lucky Luke.

Namun, komik pembawa pesan ini agak rasis terhadap kaum Indian. Ada beberapa bagian dalam komik ini yang menurut saya seakan-akan merendahkan suku Indian.Itu saja sih minusnya, lainnya tetap mengundang tawa plus jengkel setengah mati pada ulah RanTanPlan. Ratingnya 6.5/10.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 17, 2015.

2 Tanggapan to “RanTanPlan Sebagai Pembawa Pesan”

  1. Ini apa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: