Perjalanan dan Kesabaran

OPerjalanan

Perjalanan dan kesabaran bertalian. Dalam perjalanan tidak semuanya seperti yang direncanakan. Ada kalanya terjadi kejutan baik kejutan buruk maupun yang sebaiknya. Untuk itu siapkan kesabaran untuk segala sesuatu yang tak terduga selama di perjalanan.

Perjalanan terakhir yang kami lakukan berdua menguji kesabaran. Rencana tiba pagi hari dengan waktu tempuh berkisar 11-12 jam berubah oleh karena ngantuk yang sulit terusir dan kemacetan di berbagai tempat karena jalan yang rusak parah dari Pejagan hingga Purwokerto.

Awalnya kami sengaja berangkat malam hari dengan rencana untuk berjalan-jalan sebelum check in di penginapan. Akan tetapi jalanan menuju Purwokerto yang rusak sehingga hanya digunakan di satu sisi membuat waktu kami banyak terbuang.

Setelah lelah bermacet ria dan banyaknya truk yang membuat jalan semakin seperti siput, akhirnya kami berhenti di pom bensin dan suami pun tidur nyenyak. Saya hanya bisa ketap ketip sambil melihat situasi lalu lintas yang akan kami lalui di perjalanan.

Dalam beberapa perjalanan lainnya kami pernah mengalami hujan deras yang membuat jalan sulit dilihat, banjir yang membuat kami tertahan 12 jam, dan juga pernah terdampar di bandara dan terminal.

Tapi ada kalanya kami menerima kejutan menyenangkan seperti ajakan untuk bergabung untuk menyewa mobil yang sangat meringankan beban. Terkadang saya juga menjumpai rekan perjalanan yang menyenangkan sehingga perjalanan yang memakan waktu berjam-jam menjadi tak membosankan.

Perjalanan memang lebih nyaman direncanakan dibandingkan perjalanan spontan. Tapi tetaplah mencadangkan kesabaran agar perjalanan tidak menjadi luapan kemarahan.

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 20, 2015.

2 Tanggapan to “Perjalanan dan Kesabaran”

  1. namun perjalanan yang spontan lebih mendebarkan dan menantang untuk dijalani.

    • Hehehe iya kombinasi rasa ingin tahu bercampur was-was yang membuat adrenalin terpacu:)
      Yang sudah terencana saja bisa terjadi hal-hal tak terduga, jadinya yang spontan persediaan kesabarannya harus super ekstra:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: