Remake Poltergeist yang Mengecewakan

Poltergeist 2015

Saat masih kanak-kanak film trilogi Poltergeist adalah horor favorit. Rasanya seram sekali menontonnya meskipun hanya di layar gelas. Waktu dengar berita filmnya bakal di-remake saya merasa penasaran. Sayangnya filmnya jauh di bawah harapan

Film berawal dari keluarga Eric dengan istrinya, Amy, dan ketiga anaknya Kendra, Griffin dan Madison yang pindah rumah yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Mereka, selain Kendra, senang mendapat rumah yang cukup besar.

Pada malam setelah pindah, mulai ada kejadian aneh dimana Griffin mendengar sesuatu dan menemukan kumpulan boneka. Lampu juga mati dan nyala sehingga membuat Griffin tidak bisa tidur dan menuju ruang televisi. Di sana ia menemukan adiknya sedang bercakap-cakap dengan televisi. Adiknya meyakinkan Griffin jika ia bercakap-cakap dengan sesuatu di dalam televisi. Merasa takut, Griffin mematikan televisi.

Saat diundang makan malam, Eric dan Amy baru tahu jika rumah mereka dibangun di atas pemakaman. Mereka merasa tidak enak dan cepat-cepat pulang. Mereka terlambat ada sesuatu yang menimpa anak-anak mereka.

Idenya tetap sama dengan film pendahulunya. Ada poltergeist yaitu roh yang berisik dan berniat onar. Juga ada televisi dengan gambar bintik-bintik sebagai penghubung komunikasi dengan dunia roh.

Dulu film ini meskipun dengan efek seadanya nampak seram dan membuat saya tak berani tidur sebelum nonton hingga habis. Tapi remake-nya mengecewakan, sutradaranya tidak pandai membuat kondisi agar penonton tegang secara perlahan-lahan, tapi malahan ingin menakuti penonton secara instan. Asal ada musik latar menakutkan, kehadiran sesuatu mengejutkan dan teriakan sana sini dirasa cukup. Padahal formula itu sudah usang dan trik murahan.

Kehadiran boneka sebenarnya tidak perlu. Konsep minimalis dengan ruh yang marah dan televisi sebenarnya sudah cukup asal ceritanya kuat dan akting pemerannya cukup baik.

Detail Film:

Judul : Poltergeist

Sutradara : Gil Kenan

Pemeran : Sam Rockwell, Rosemarie deWitt, Jane Adams, dan Jared Harris

Genre : Horor

Rating : 6/10

Sumber gambar

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 24, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: