Miriam dan Douglas

IMG_20151105_083139

Sejak mengenal Dunia Mimpi, saya jadi suka manga buatan Kyoko Hikawa. Cerita dan karakter-karakternya menarik. Jika biasanya tokoh wanitanya dibuat konyol dan ceroboh dalam Romantic Dream ini berbeda. Tokoh wanitanya memiliki kemampuan setara dengan si pria.

Romantic Dream ini kisah kelanjutan hubungan Miriam dan Douglas. Manga ini kelanjutan dari serial Miriam yang saat itu masih anak-anak berusia 6-7 tahun sedangkan Douglas sudah remaja berusia 17 tahun. Tapi buku ini juga asyik dibaca terpisah.

Hubungan keduanya memang agak berat sebelah. Miriam yang bersikeras untuk menjadi pendamping Douglas sejak ia bertemu dengan pria itu saat masih bocah. Sedangkan Douglas cuek-cuek saja. Ia menganggap Miriam masih seperti anak kecil, yang dipukulnya jika berbuat nakal. Usia mereka memang terpaut cukup jauh, yakni sembilan tahun.

Miriam tidak menyerah.Ia terua bercerita tentang mimpi romantisnya kepada Douglas meskipun malah ditertawakannya. Hingga suatu ketika datanglah Leo, seorang kriminal kelas kakap yang memberitahukan ada beberapa orang yang berniat membalas dendam pada Douglas yang saat ini menjadi wakil sherif.Ternyata jumlah pelakunya lebih banyak dari dugaan Douglas. Nyawanya dan nyawa Miriam pun terancam.

Pada manga ini, coretan dan model wajah karakternya ala Kyoko banget. Wajah karakter-karakternya tak jauh beda dengan yang ada di Dunia Mimpi ataupun Golden Book, cuma setting dan sifat tokohnya saja yang berbeda.

Setting Romantic Dream ini di Wild West dengan Miriam yang merupakan anak angkat pemilik pertanian dan perkebunan besar, serta Douglas yang menjadi wakil sherif dan kepala urusan peternakan di tempat Miriam. Kedua tokoh ini digambarkan jago tembak dan mengendarai kuda.

Dari segi cerita ada unsur komedi dan aksi. Bagaimana dua karakter ini bahu-membahu mengatasi kejahatan di sekelilingnya. Dan bagaimana upaya ngotot Miriam untuk mendapatkan Douglas yang cuek pada wanita.

Buku ini sudah agak susah ditemukan di toko buku. Tapi masih bisa Anda temukan di bukupedia, di link berikut.

Detail Buku:
Judul Buku : Romantic Dream
Karya : Kyoko Hikawa
Penerbit : Elex Media Komputindo
Genre : Aksi, romantis, petualangan
Rating : 7,8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 5, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: