One Day One Book?

Koleksi buku

One day one book? Mungkinkah membaca satu buku dalam setiap hari? Membaca buku memang kebiasaan baik. Saat ini buka tidak hanya tersedia secara fisik, tapi bisa dibaca secara online atau melalui gadget. Jadi sebenarnya bisa saja menjadikan kebiasaan membaca satu buku tiap hari.

Wah kalau bacanya komik sih memang bisa habis dalam sehari, tapi kalau novel-novel berat seperti game of thrones, buku-buku Dan Brown dan Michael Crichton?

Hehehe iya sih. Komik bisa dibaca dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Bahkan 15-20 menit pun bisa. Tapi novel tebal bisa dibaca 2-3 hari. Belum lagi kalau rumit sehingga perlu diendapkan dulu maknanya. Belum lagi jika berbahasa Inggris.Saya menyiasatinya dengan berselang-seling antara buku berat dan buku yang ringan.

Kebiasaan membaca satu hari satu buku sedang saya latih. Saya sendiri belum bisa one day one book, masih sering bolong-bolong. Begitu juga one day one post..wah bergantung mood. Kalau lagi mood sehari bahkan bisa 2-4 artikel.

Dimana nyari buku? Di Gramedia sering obral buku murah 5-20 ribu dengan kualitas bagus. Di scoop apps juga sering bagi-bagi majalah gratis. Di perpustakaan Jakarta online iJakarta juga banyak buku bagus yang gratis dipinjam. Jadi ada banyak sumber untuk membaca.

Yuk jadikan membaca buku sebagai kebiasaan baik. Salam pecinta buku:)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 5, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: