Awas Rayap!

Rayap

Beberapa tahun silam waktu aku asyik tidur di kos aku terjengkang jatuh dari kasur. Penyangga kasurnya jatuh. Lebih memprihatinkan anak tetanggaku yang harus masuk rumah sakit tertimpa genteng saat tidur. Penyebabnya sama. Rayap!!!

Sebenarnya aku sudah merasa ada sesuatu di kasur springbed di kamar kosku. Saat tidur rasanya ada serangga yang menggerogoti sesuatu. Semakin lama semakin keras dan blukkk sebulan kemudian aku jatuh dari kasur. Para rayap pun tertawa. Bu kos dan tetangga kosku pada geli campur kasihan. Alhasil beberapa hari setelah kejadian itu aku harus puas tidur beralas sprei hahaha.

Yang bikin sedih cerita tetanggaku baru-baru ini. Saat selepas hujan dan ketika tidur ada plafonnya yang jebol dan gentengnya beberapa buah menggelincir menimpa putrinya yang sedang tidur. Hidung dan bibirnya terluka dan berdarah sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Rupanya rayap jika dibiarkan bisa jadi malapetaka. Rayap bisa menggerogoti plafon, kusen, dan jaringan rumah serta rak-rak kayu dan semua yang mengandung serat.

Ads kisah memprihatinkan lainnya seperti menimpa tetanggaku yang plafon ruang tamunya jebol dan ribuan rayap berjatuhan. Hiihh..padahal mereka rajin memberi anti rayap di rumahnya.Ada juga yang kaca jendelanya jatuh tiba-tiba gara-gara kusen jendelanya dimakan rayap. Anti rayap ternyata kurang mempan. Ada juga rayap yang menyembul dari sela-sela lantai dan halaman rumah.

Oleh karenanya hati-hati dengan rayap dan rajinlah bersih-bersih rumah agar bebas dari rayap.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 27, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: