Kisah Puteri dan Cermin Ajaibnya

Tom Little

Kisah puteri dan cermin ajaib ini bukan kisah puteri salju. Meski sama-sama memiliki atribut cerita cermin ajaib cerita dongeng ini berbeda. Dalam kisah ini yang dibidik adalah jalinan romansa unik antara puteri dan Tom Little.

Film animasi ini dibuka dengan aksi ala robinhood yang dilakukan oleh seorang wanita. Ia mencuri benda berharga dari si kaya dan membagikannya ke kalangan tak berada. Sayangnya ia tertidur dan bangun kesiangan setelah beraksi. Alhasil ia hampir tertangkap seandainya tak ada gerobak yang mengangkut kayu.

Raja sangat marah dan ingin pencuri tersebut segera ditangkap. Melihat putrinya yang tenang-tenang saja, iapun ingin segera menikahkan putrinya dengan pangeran pilihannya.

Tentu saja si putri menolak. Ia ingin menemukan pangeran yang tepat. Ia beralasan memiliki cermin ajaib warisan ibunya yang bisa memilih pasangan yang pas dengan dirinya. Eh tapi kemana perginya cermin mungil tersebut?

Sementara itu keponakan raja yang menyukai puteri menyusun rencana jahat bersama hantu ibunya yang berubah menjadi nenek sihir. Ia berkomplot dengan ibunya mengutuk istana sehingga putri dan kerajaan tersebut bisa di bawah kuasanya.

Eit masih ada karakter lainnya yakni Tom Little. Pria bungsu dari keluarga petani ini memang ukuran tubuhnya kecil seperti kurcaci tapi ia tulus dan pemberani. Ia ditemani kapak sakti akan berupaya mengusir kutukan di istana. Berhasilkah di Tom?

Hehehe film ini ternyata anak-anak banget. Gaya bertuturnya seperti di film anak-anak Dora. Tak apa-apa sih cuma yaaa ceritanya mudah sekali ditebak. Tentang siapa pencuri lihai dan bagaimana akhir petualangan Tom disajikan dengan sederhana tak perlu banyak mikir.

Film ini sepertinya terinspirasi dengan film Shrek dengan adanya tukang sihir, kutukan dan pernak-pernik lainnya cuka dari segi coretan grafisnya masih tertinggal. Tapi tak apalah, film ini cukup menghibur.

Detail Film:
Judul : Tom Little atau The Princess and Magic Mirror
Sutradara : Ernesto Padron
Genre : Animasi/kartun, dongeng, fantasi
Rating : 6,8/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 2, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: