Petualangan Coraline yang Mencekam

Coraline

Di artikel sebelumnya yakni review film Caroline saya menyinggung-nyinggung tokoh bernama Coraline. Tulisan tentang review buku Coraline karya Neil Gaiman juga pernah saya tulis bertahun-tahun silam di blog ini. Mengapa film adaptasi Coraline ini menarik? Yuk simak ulasan saya.

Film animasi yang dirilis tahun 2009 ini ditunggu-tunggu oleh penggemar novel Neil Gaiman. Pengarang ini sukses lewat berbagai novelnya yang dilayarlebarkan seperti Stardust dan ada juga novelnya yang populer yaitu Interworld dan Anansi Boys. Neil Gaiman memang gemar memasukkan unsur fantasi, mitologi dalam karya-karyanya.

Kalau menilik kisah Coraline sebenarnya film ini bukan film anak-anak. Pasalnya bukunya pun juga kurang pas dibaca anak-anak. Bisa-bisa mereka mimpi buruk jika membaca atau menonton Coraline.

Coraline adalah film petualangan yang bernuansa dark comedy dengan sentuhan horor. Saya yang dewasa pun agak-agak gimana gitu ketika menonton film ini sendirian.

Oke saya cerita sedikit tentang filmnya. Coraline adalah anak perempuan yang serba ingin tahu. Suatu saat keluarga mereka pindah di apartemen dimana mereka memiliki tetangga-tetangga yang nyentrik. Coraline pun dengan segera berkenalan dengan para tetangga barunya yang unik tersebut.

Pintu kemana

Tapi bukan hanya tingkah polah tetangganya saja yang unik, rumah baru Coraline juga menyimpan misteri. Ada banyak pintu di apartemennya dan suatu ketika Coraline menemukan pintu rahasia dimana ia menemukan ruangan yang sama persis dengan yang ada di rumahnya.

Orang tuanya juga ada di sana. Cuma mereka memiliki sikap yang berbeda dengan orang tua riil Coraline dan mata mereka aneh seperti terbuat dari kancing. Coraline awal mulanya senang tinggal di rumah imitasinya hingga suatu saat orang tua riil Coraline menghilang.

Gaya bertutur film ini dan musiknya mampu menghadirkan suasana misterius yang mencekam. Sama seperti yang saya rasakan waktu membaca novelnya. Untuk itu jangan menonton film ini bersama anak-anak. Nanti bisa-bisa mereka nangis ketakutan.

Detail Film:
Judul Film : Coraline
Sutradara : Henry Selick
Pengisi Suara: Dakota Fanning, Teri Hatcher, Ian McShane, Jennifer Saunders
Genre : animasi, petualangan-horor
Rating : 8,5/10
Gambar dari ini dan itu

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 5, 2015.

2 Tanggapan to “Petualangan Coraline yang Mencekam”

  1. Mbak,permisi numpang tanya, tempat baca cerita coraline yang bahasa indo dimana ya..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: