Tujuh Film Berkesan Tahun 2015

Dragon balls

Pada tahun 2015 ada beragam film yang hadir di jaringan bioskop Indonesia. Ada sekuel film yang dinanti-nanti seperti Paranormal Activity dan Hunger Games. Ada beragam film animasi yang asyik dinikmati kaum dewasa. Dari beragam film tersebut saya merangkum 7 film terbaik ala saya.

Tahun 2015 bisa disebut tahun film sekuel. Ada berbagai sekuel film yang dibuat dan ditunggu penggemarnya. Sayangnya beberapa di antaranya cuma dijadikan lahan untuk meraup uang semata.

Ya, tahun ini tidak banyak film horor yang bagus. Kebanyakan berupa film sekuel seperti Insidious Chapter 3 yang berupa sekuel, juga ada Sinister 2 dan film Paranormal Activity yang digadang-gadang film terakhir, tapi rupanya digarap dengan sangat buruk.

Film sekuel dari film drama komedi-musikal yakni Pitch Perfect juga cukup mengecewakan meskipun juga tidak bisa dibilang buruk. Bahkan film penutup Hunger Games juga tidak bisa dibilang istimewa.

Film Marvel seperti Ant Man, sekuel Avengers dan film remake Fantastic Four juga tidak menarik. Tapi untunglah ada film Star Wars yang menjadi obat kangen dan film penutup tahun 2015 yang luar biasa.

Dari jagat animasi, tahun 2015 menyuguhkan catatan positif. Film Hotel Transylvania tetap menggelitik begitu juga anime seperti Dragon Ball dan Boruto. Sayangnya Minion malah tidak lucu bahkan membosankan.

Dari film Indonesia untunglah ada film komedi seperti Comic 8 dan Filosofi Kopi. Film Brush with Danger yang ditayangkan di bioskop Amerika ternyata digarap kurang bagus terutama bagian akting dan jalan ceritanya yang kedodoran.

Nah film apa saja yang menurut saya terbaik. Berikut daftarnya yang saya buat acak.

1. Star Wars: The Force Awakens
Film ini sangat berkesan karena film Star Wars adalah film kesayangan masa kanak-kanak. Ada pula jagoan masa lampau seperti Han Solo, Leia Organa dan Luke Skywalker. Ceritanya berkisar 30 tahun pasca kemenangan mengalahkan Darth Vader dimana sayangnya kegelapan kembali bangkit. Ada beberapa jagoan baru dan tokoh heroine-nya menarik.

2. Boruto: Naruto The Movie
Saya bukan penggemar berat Naruto, tapi saya suka film ini karena memperlihatkan bagaimana situasi desa ninja dibenturkan dengan modernisme. Ada jagoan desa seperti Sasuke yang kembali hadir dan menghidupkan cerita.

3. Dragon Balls Z:  Resurrection ‘F’
Goku dan Bejita akhirnya bersatu melawan musuh lama mereka yang kembali bangkit dari neraka. Meskipun bersaing kali ini mereka membuang ego masing-masing karena menghadapi musuh bersama, Furiza.

4. Insidious Chapter 3: Prequel
Memang tidak semenyeramkan film pertama dan keduanya, tapi Insidious memiliki formula yang membuat penggemar film ini terus menunggu film ini. Film prekuel ini menjelaskan sosok yang menghantui pada film pertama.

5. Maggie
Saya penggemar Abigail Breslin yang di film ini sudah terlihat remaja. Di Maggie akting Arnold sebagai bapak yang gundah melihat putrinya berubah jadi vampire sangat menyentuh.

6. Jurrasic World
Sebagai maniak dinosaurus saya menyukai kehadiran Jurrasic World meskipun plot ceritanya tidak digarap dengan baik dan seolah daur ulang dengan kisah Jurrasic awal. Film ini memang dibuat seolah untuk menambang uang semata tapi kehadiran dinosaurus berukuran raksasa memang menyeramkan. Kalau di buku Dinotopia ada yang namanya Stinktooth yang berukuran lebih besar dari T-Rex.

7. Paper Towns
Film remaja ini memiliki kisah yang unik tentang seorang remaja wanita yang suka menghilang dan memiliki pemikiran yang berbeda dengan orang biasanya.

Hanya ada tujuh film yang berkesan. Tapi saya belum nonton film Martian, Heart of The Sea, dan juga Southpaw yang disebut-sebut sangat bagus. Mungkin jika sudah menonton film tersebut maka bakal lengkap 10 film terbaik 2015

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 1, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: