Will It Snow?

Will it snow for christmas?

Mumpung lagi ada obral buku, saya membeli komik Korea yang bertajuk Will it Snow for Christmas? Komik rekaan Lee Kyun-Hee ini mengisahkan hubungan antara seorang pria keras kepala dan perempuan berhati besar. Keduanya saling tertarik, bertengkar, tapi akhirnya bersimpangan jalan.

Awal kisahnya memang menarik dimana kemudian waktu beranjak ke delapan tahun kemudian. Han Ji Wan, si gadis,masih berupaya kuliah sambil bekerja di kafe. Sedangkan Cha Kang Jin telah sukses sebagai seorang arsitek yang bekerja di sebuah perusahaan besar.

Mereka kembali bertemu di sebuah pesta pertunangan rekan kerja Kang Jin. Si pria tidak hadir sehingga wanita yang akan bertunangan terpaksa mengumumkan ke semua undangan bahwa pesta terpaksa diundur. Kang Jin sangat terkejut karena wanita tersebut adalah Ji Wan.

Pertemuan keduanya sangat mengejutkan. Mereka terlibat dalam cinta yang rumit. Apakah kedua pasangan saat remaja ini kembali bersatu?

Saya baru kali ini membaca komik ala Korea. Terus terang saya pusing menghafal nama-nama dalam komik ini. Ceritanya juga agak aneh dan kurang lazim entah terjemahannya yang kurang pas atau memang alurnya yang dibuat dramatis tapi malah kurang realistis.

Dari coretannya sih tak jauh beda dengan manga Jepang. Mungkin gara-gara saya bukan penggemar drama Korea saya merasa cerita komik ini bukan masuk ranah drama romantis favorit. Eh saya juga baru tahu kalau komik ini telah dibuat versi live action-nya tahun 2009.

Detail Buku:
Judul : Will it Snow for Christmas 1-3
Pengarang : Lee Kyun-Hee
Ilustrasi : Kim Jong-Jung
Genre : Romansa, drama
Rating : 6/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 2, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: