Antara Komik dan Drama Will it Snow

Will it snow for christmas

Saat menulis ulasan komik Will it Snow for Christmas? saya belum pernah menonton versi drama Koreanya. Setelah menulis saya penasaran seperti apa versi live action-nya. Ternyata lebih bisa dimengerti daripada ketika membaca komiknya. Minusnya, lebih bertele-tele dan begitu melodrama.

Versi komik lebih ringkas karena hanya beberapa buku. Yang membuat saya kurang paham maksud dari komik ini selain mungkin terjemahannya yang kurang pas juga gambar tokoh pemerannya yang mirip-mirip. Setelah melihat ala drama korea-nya yang terdiri atas 16 episode saya baru memahami jalan ceritanya.

Astaga kisah Will it Snow for Christmas ini begitu drama. Sangat drama. Saya merasa sinetron Indonesia banyak yang dibuat bertele-tele dan kadang kurang membumi. Namun ternyata rumus ini juga ada di drama korea Will it Snow for Christmas meskipun latar ceritanya kompleks dan melibatkan berbagai profesi.

Meski dalam kisah buku ini Jin Wan digambarkan sebagai gadis berhati besar dan Kang Jin sebagai pria keras kepala saya merasa karakter itu terbalik. Hubungan antara ibu Kang Jin dan ayah Jin Wan juga aneh. Tentang siapa ayah Kang Jin juga tidak dijelaskan sehingga penonton terus dibuat penasaran apakah Jin Wan dan Kang Jin sebenarnya masih saudara.

Untung film tevenya yang dirilis 2009-2010 hanya 16 episode dan itupun menurut saya sudah kepanjangan. Untung pemeran Kang Jin dewasanya, So Goo cakep hehehe sedangkan tokoh wanitanya lebih keren akting si bos wanita dibandingkan pemeran Jin Wan.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 3, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: