Akting Prima Leo dan Tom Hardy dalam The Revenant

dime-novel-page-1.jpg-5349520827

Dua aktor ini terbilang masih muda namun total dalam berakting dalam setiap filmnya. Tak salah sih jikaTom Hardy kali ini mendapat nominasi Oscar dan nominasi kesekian bagi Leonardo Dicaprio. Apakah kolaborasi akting keduanya di The Revenant bakal menganugerahkan Oscar?

Tom Hardy dan Leonardo Dicaprio telah bermain bersama di film tentang penerobosan mimpi di Inception. Saat itu akting keduanya juga mencuri perhatian. Tom Hardy bahkan diganjar berbagai nominasi penghargaan sebagai pemeran penerobos mimpi.

Leonardo dicaprio

Leonardo Dicaprio namanya mulai melambung sejak membintangi The Titanic bersama Kate Winslet. Sejak itu ia kerap membintangi film box office. Ia bermain sebagai raja Prancis di The Man in The Iron Mask, sebagai penipu di Catch Me if You Can, dan sebagai Romeo modern di Romeo & Julie. Ia juga terlibat di film The Departed, The Beach, Shutter Island, The Wolf of Wall Street, Blood Diamond, Django Unchained, dan The Aviator.

Dalam perjalanan kariernya ia telah mendapatkan sejumlah penghargaan atas totalitasnya. Penghargaan bergengsi di perfilman yang ia peroleh di antaranya berasal dari Golden Globe untuk aktingnya di film The Wolf of Wall Street, The Aviator dan The Revenant dan The Wolf of Wall Street, Tha Aviator, dan Titanic untuk MTV Movie Award. Total ia mendapatkan sekitar 150 nominasi dimana 44 di antaranya berhasil dikoleksinya.

Leo telah mengoleksi enam nominasi Academy Award dimana ia seolah-olah hanya ‘nyaris’ (Mister almost) menerima Oscar. Nominasi sebagai aktor utama ia raih di film The Wolf of Wall Street, The Aviator, Blood Diamond dan The Revenant. Sebagai nominasi aktor pendukung ia dapatkan di What’s Eating Gilbert Grape dan juga nominasi film terbaik di The Wolf of Wall Street.

Tom hardy

Prestasi Tom Hardy belum semoncer rekannya ini. Ia baru mendapatkan sekitar 16 penghargaan dari 68 nominasi dan di antaranya atas performanya di film Bronson, Legend, Warrior, dan Inception. Ia bakal mendapatkan penghargaan bergensi pertamanya jika berhasil mendapatkan piala Oscar untuk perannya sebagai antagonis di The Revenant. Sejak penampilannya di Mad Max diprediksi ia akan lebih banyak lagi tampil di film box office.

Ulasan The Revenant
Film Revenant bertutur tentang bertahan hidup karena adanya api balas dendam. Dimana Leo berperan sebagai ayah yang terluka parah karena serangan beruang,ditinggalkan oleh kelompoknya, dan melihat anaknya dibunuh oleh orang yang dipercaya pemimpinnya untuk menjaganya.

Kisah berawal dari serangan kaum Indian kepada kelompok pengumpul bulu binatang yang dipimpin Kapten Andrew Henry. Ada sekitar 30 anggota yang terbunuh, sisanya kabur dengan kapal dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju markas.

Sayangnya Hugh Glass yang diperankan Leo terluka parah. Kapten Henry tidak tega membunuhnya. Ia meminta tiga anggotanya, dimana salah satunya anak Hugh yang berdarah campuran kulit putih-Indian, Hawk untuk menjaganya dengan menjanjikan imbalan besar.

Sayangnya John Fitzgerald yang diperankan Tom tidak sabaran dan ingin segera menuntaskan tugasnya. Ia membunuh Hawk dan kemudian berbohong kepada Jim Bridger bahwa ada serangan Indian dan mereka terpaksa harus kabur dengan meninggalkan Hugh dan anaknya.

Di film ini kita akan melihat bagaimana Hugh Glass bertahan hidup dengan segala kondisinya yang terluka parah. Ia harus berjuang mengatasi rasa sakitnya. Ia juga harus berupaya menetramkan rasa sakit hatinya dikhianati dan melihat anak yang dikasihinya tewas dibunuh tanpa ia bisa berbuat sesuatu.

Di sini ada konflik antara Indian, bangsa Prancis dan bangsa Inggris. Lousiana memang jajahan Prancis dan di sini bangsa Indian menjadi golongan yang paling menderita dimana perkampungan mereka sering diserang dan kaum wanitanya diculik. Sedih mendengar komentar jika bangsa kulit putih mencuri segalanya dari mereka, tanah, kebebasan, dan makanan mereka. Nasib mereka tak jauh beda dengan bangsa Aborigin dimana seolah menjadi warga kelas dua di tanah airnya.

Hemmm saya rasa film The Revenant yang disutradarai Alejandro G. Iñárritu dari novel The Frontiersman memiliki potensi memenangkan beberapa piala Oscar dari 12 nominasi Oscar. Akan tetapi film Room, Spotlight, The Martian, The Big Short dan lain-lain juga memiliki peluang yang sama. Kita tunggu apakah Leo dan Tom berhasil mendapatkan Oscar pertamanya? Atau lagi-lagi Leo menjadi si nyaris alias mister almost.

Gambar dari sini
Gambar Leo dari sini dan gambar Tom dari situa berikut

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 21, 2016.

2 Tanggapan to “Akting Prima Leo dan Tom Hardy dalam The Revenant”

  1. dicakar beruang grizly, bangkit dari kubur, makan daging mentah..cukup pantas klo leo dpat oscar kali ini..sepertinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: