Mad Max si Ahli Bertahan Hidup

Mad max movie

Sejak film Mad Max dirilis saya enggan menontonnya. Ketika teman-teman menyanjung-nyanjung film distopia ini saya masih malas melirik. Baru kemudian masuk dalam nominasi best picture Oscar 2016, saya penasaran. Ternyata filmnya aneh, ada unsur absurd tapi menarik.

Mad Max bertemakan distopia dan cara bertahan hidup. Max Rockatansky dulunya adalah polisi sebelum dunia kacau oleh perang nuklir. Ia terus terbebani oleh masa lalunya yang gagal menyelamatkan beberapa pihak. Saat menyusuri gurun ia ditangkap dan ditawan oleh war army yang merupakan anak buah tiran bernama Immortal Joe. Ia menjadi kantung darah Nux, war boy, yang sakit.

Konflik bermula ketika rombongan Furiosa membelokkan niatnya mengirim bahan bakar ke markas. Alih-alih ia berniat menuju green place, tempat lahirnya sebelum ia diculik. Ia membawa juga empat istri tiran yang berniat kabur karena tidak tahan diperlakukan seperti barang.

Aksinya segera tercium. Ia pun dikejar oleh war army. Nux dan tawanannya, Max, juga ikut mengejar mereka. Furiosa dengan gesit menghindar dari serangan mereka hingga tornado menyambut mereka.

Film ini mirip-mirip dengan Waterworld. Tentang distopia dan perebutan sumber daya. Di dalam film ini sumber daya adalah kendaraan, bahan bakar, dan air.

Mad Max Fury Road adalah film keempat. Sebelumnya dibuat pada tahun 1979 dan dibintangi oleh Mel Gibson. Selanjutnya dibuat sekuelnya tahun 1981 dan 1985 dengan judul The Road Warrior dan Beyond The Thunderdome tetap dibintangi Mel Gibson. Hingga saat ini sutradaranya adalah George Miller.

Film ini menarik oleh karena sinamatografi gurun yang cantik, aksi yang terus-menerus dan membuat sesak nafas sekaligus penasaran, dan cerita yang padat juga jajaran pemain yang memiliki akting apik.

Temanya sepertinya tak jauh dari tema Mad Max sebelumnya. Bagaimana bertahan hidup dari kejaran musuh atau ketika jadi tawanan. Yang kocak di film ini adalah tingkah War boys yang ingin tewas dengan cara yang paling kontributif dan heboh agar dapat diterima di Valhala, alam akherat menurut tradisi Viking. Di antara War Boys juga ada pemain gitar yang terus memberikan semangat. Hahaha kocak.

Tom Hardy di sini tampil prima meskipun aktingnya lebih menonjol di Revenant. Mungkin tahun ini dan tahun berikutnya akan jadi milik Tom Hardy. Setelah Batman dan Inception, ada banyak film bagus yang dibintanginya. Akting si Charlize Theron sebagai Furiosa juga layak diacungi jempol.

Detail Film:
Judul: Mad Max Fury Road
Sutradara : George Miller
Pemain : Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult, Hugh Keays-Byrne
Genre : Distopia,aksi
Rating : 8,2/10
Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 11, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: