A Copy of My Mind Cocok Ditonton Pas Valentine

A copy of my mind

Waktu mendengar kehebohan film layar lebar teranyar Joko Anwar, saya juga merasa penasaran untuk segera menonton film bertajuk a Copy of My Mind. Filmnya tidak seperti yang saya bayangkan. Malah menurut saya film ini jenis romansa yang cocok ditonton pas valentine.

Wah filmnya ini drama percintaan banget terasa banget auranya, kesan saya setelah meninggalkan bangku penonton. Memang agak berbeda dengan film-film Joko Anwar yang sudah pernah saya nonton, yang di antaranya bernuansa thriller dan sentuhan absurd.

Tapi film ini tidak kalah keren kok. Joko Anwar pandai memilih pemeran dan mengarahkannya. Alhasil Chicco Jerikho dan Tara Basro terlihat banget chemistry-nya. Mereka seperti benar-benar pasangan di dunia nyata.

Kisahnya sebenarnya sederhana dan bisa terjadi sehari-hari di kehidupan masyarakat urban. Setting lokasinya juga mudah dikenal seperti daerah Senen, Glodhok, Kuningan, dan juga kawasan yang dilalui bus tigaperempat warna kuning. Hemmm sepertinya sih itu rute menuju Lebak Bulus dari Kampung Rambutan.

Ada dua tokoh utama di sini, Sari dan Alek yang diperankan Tara dan Chicco. Mereka menjadi sepasang kekasih berkat DVD bajakan. Ya keduanya terlibat dengan DVD tersebut. Yang satu penggemar film dan rutin menonton film pasca pulang kerja, satunya adalah penerjemah untuk DVD bajakan. Pasangan yang klop.

Keduanya sebenarnya sudah memiliki kehidupan yang manis dan akan lebih baik seandainya Sari tidak berulah. Kebiasaan buruknya kambuh, tidak bisa melihat ada DVD yang nganggur. Ia mengambil sebuah DVD milik kliennya yang ternyata merupakan dokumentasi sebuah acara yang bisa menjadi bukti tindakan korupsi. Wah wah wah…hayo kalau sudah begitu bagaimana?

Konfliknya hanya sedikit dan itupun sekitar seperempat film. Yang lebih dominan tetep adegan romantis antara Sari dan Alek. Ya…pas banget pemutarannya dekat-dekat valentine.

Saya suka akting kedua pemeran ini juga ide ceritanya yang membumi banget tapi bisa digarap dengan bagus.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 14, 2016.

2 Tanggapan to “A Copy of My Mind Cocok Ditonton Pas Valentine”

  1. Pas nonton film ini bingung di setengah terakhir filmnya, fokusnya mau ke mana. Tapi setuju soal romansa dan aktingnya. Suka banget akting mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: